Tips Menghemat Biaya Pernikahan


Untuk yang punya budget terbatas dan sedang mengcalculate detail2 pernikahan, tips penghematan biaya pernikahan dibawah ini mesti disimak nih!!

1. Gedung tak harus strategis

Tujuan diadakannya acara pernikahan di gedung adalah untuk mendapatkan ruangan yang cukup besar menampung semua tamu dan tidak repot menyiapkannya.

Tidak perlu gedung yang lokasinya sangat strategis agar tamu mudah menjangkaunya, karena tamu undangan memang sudah berniat untuk datang dimanapun lokasinya. Untuk menghemat biaya gedung, lokasinya mungkin tidak usah yang dipinggir jalan utama, yang penting mudah dicari dan aksesnya jalannya baik. Tidak usah juga gedung yang terlihat mewah karena toh nantinya juga akan didekor. Yang penting bisa menampung semua tamu undangan yang hadir. Bahkan kalau bisa, pilih gedung yang tidak komersil, dalam arti tidak disewakan secara khusus untuk mengadakan acara-acara tertentu. Mungkin Anda pernah menghadiri sebuah acara pernikahan di mesjid, gedung olah raga, atau mungkin balai warga di lingkungan rumahnya. Saya rasa tidak diterapkan tarif komersil untuk acara tersebut. Kalaupun harus membayar uang sewa, Anda tidak diharuskan memilih katering dan dekorasi dari rekanan pengelola yang tarifnya lebih mahal.

2. Di rumah pun bisa lebih indah

Acara pernikahan yang baik tidak harus di tempat yang mewah, rumah sendiri pun bisa disulap menjadi tempat acara yang indah. Ingat, faktor pertama yang mempengaruhi besar atau kecilnya biaya adalah tempat. Pernikahan di rumah sendiri bisa menghemat banyak pos pengeluaran seperti untuk sewa tempat dan katering. Bahkan di rumah pun bisa lebih indah, tinggal bagaimana kita mengaturnya saja. Kalau punya halaman luas, Anda bisa memasang tenda tertutup yang bisa menampung banyak tamu. Memang akan lebih mahal daripada tenda biasa yang terbuka, tapi tentunya masih lebih murah daripada menyewa gedung.

wedding03

3. Bijak memilah undangan

Faktor kedua yang menentukan besar atau kecilnya biaya pernikahan adalah jumlah undangan. Kalau Anda dibatasi oleh kuota jumlah undangan, pilih dengan baik siapa saja yang akan diundang. Mulai dari yang terdekat, baru kemudian yang jauh. Dekat bisa dalam arti hubungan dan dekat dalam arti tempat tinggal. Kalau Anda mengadakan acara akad nikah dan resepsi yang terpisah, hal ini bisa menyiasati banyaknya tamu yang diundang. Undang kerabat, tetangga dan teman-teman di lingkungan sekitar untuk menghadiri acara akad nikah yang diadakan di rumah. Sedangkan sisanya yang tidak tinggal dekat dengan rumah bisa diundang untuk menghadiri resepsinya di gedung.

4. Variatif menghidangkan makanan

Tidak perlu banyak-banyak memesan makanan, yang penting bervariasi. Daripada terlalu banyak menaruh makanan di meja prasmanan utama. Akan lebih baik membuat banyak tempat makanan kecil-kecil yang terpisah dengan hidangan yang berbeda-beda. Selain mengurangi antrian, para undangan juga tidak akan merasa kehabisan makanan karena bervariasinya hidangan.

5. Masih bisa didiskon

Walaupun Anda memilih harga paket, tidak usah sungkan untuk minta diskon. Atau ketika memesan katering, walaupun harganya sudah jelas tertera di brosur, bukan berarti tidak bisa didiskon lho. Negosiasi saja dengan pengelola kateringnya untuk diberikan diskon. Dan perhatikan dengan baik kredibilitas pengelola katering, karena Anda tidak bisa betul-betul menghitung apakah porsi yang dihidangkan sesuai dengan pesanan.

Semoga Membantu!

sumber : Perencanakeuangan

Perencanaan Biaya Pernikahan


Bagi yang masih pusing mikirin Bagusnya bagian mana yg dihemat yah?? kayak saya gini, simak niy artikel dibawah ini…

776024_wedding4

Pernikahan adalah sebuah momen besar yang akan dikenang sepanjang hidup seseorang. Bagaimana tidak, pernikahan menyatukan dua manusia menjadi satu keluarga. Pernikahan membuat manusia memulai hidup baru sebagai pasangan, meninggalkan status
single menjadi merried, dan tentunya awal dari sebuah keluarga baru akan dibangun. Tapi bukan berarti seluruh sumber daya finansial yang dimiliki dihabiskan hanya untuk sebuah acara pernikahan saja. Karena masih banyak pengeluaran lain setelah itu yang sebaiknya diprioritaskan. Seperti untuk membeli rumah dan kendaraan sendiri, serta dana pendidikan anak-anak nanti tentunya.

Yang perlu dikhawatirkan oleh seseorang yang siap menikah bukanlah biaya untuk acara pernikahannya, melainkan biaya hidup setelah itu untuk bisa mandiri.

Untuk bisa mendapatkan momen pernikahan yang indah, tidak harus dilakukan dengan mewah. Triknya adalah dengan mengantisipasi beberapa faktor yang sangat menentukan besar kecilnya biaya yang diperlukan.

Di rumah atau sewa gedung?

Kalau tidak mau repot, memang akan lebih baik kalau pernikahannya diadakan di gedung saja. Namun tentunya akan ada konsekuensi dari segi biaya. Yaitu adanya pos pengeluaran untuk membayar sewa gedung. Maka bisa jadi harga sewa gedung bisa menjadi pertimbangan utama dalam memilih gedung yang akan digunakan. Jangan sampai anggaran pernikahan Anda tersedot habis untuk biaya sewa gedung, karena masih banyak pengeluaran lain yang juga tidak kalah

besarnya. Tapi jangan terkecoh dengan iklan biaya sewa gedung yang murah, tanyakan dulu fasilitas apa saja yang sudah termasuk dalam harga tersebut. Apakah sudah termasuk kursi dan lainnya. Lalu apakah ada tambahan untuk perizinan, listrik dan sebagainya. Dan ingat, biaya yang akan dikeluarkan bukan cuma untuk menyewa gedung saja melainkan juga untuk sarana pendukungnya seperti katering, dekorasi, dokumentasi dan sebagainya.

Mau tidak mau Anda akan diminta untuk menggunakan katering atau dekorasi dari rekanan gedung tersebut. Tentunya akan lebih besar biayanya jika kita memilih vendor katering/dekor yang bukan rekanan gedung tersebut.

Bisa jadi  pengelola gedung memasang standar harga yang relatif murah untuk sewa gedungnya tapi mematok harga yang cukup mahal untuk kateringnya. Jadi untuk membandingkan mana yang lebih murah, hitung biaya sewa, katering, dekorasi dan biaya tambahan lainnya juga.

Kapasitas Gedung juga harus dicermati, Pilih gedung sesuai kapasitas, jangan terkecil karena akan membuat tamu anda berdesak-desakan, dan jangan pilih yg terlalu besar karena pesta anada akan terlihat kosong.

Bukan cuma ukuran ruangannya lho yang harus dilihat, cermati juga kapasitas tempat parkiranya agar tidak menggangu lingkungan sekitar. Survey langsung dan lihat seberapa banyak kira-kira daya tampung tempat duduk, orang berdiri, dan parkirannya.

Dengan anggaran terbatas, akan lebih ekonomis mengadakan acara pernikahannya di rumah saja. Memang sih, Anda akan lebih repot, tapi penghematannya juga bisa lumayan besar.

Jumlah Undangan

Faktor kedua yang paling penting untuk menentukan besar kecilnya biaya pernikahan adalah

jumlah tamu yang diundang. Hal ini untuk memperhitungkan :

  1. biaya cetak undangan.
  2. kapasitas gedung yang harus disewa.
  3. banyaknya makanan yang dipesan, dll.

Tips :

  1. Jangan lupa untuk menghitung jumlah yang akan diundang oleh pihak pengantin laki-laki, pengantin perempuan, kedua keluarga besan.
  2. memesan gedung.Pastikan Anda sudah punya perkiraan jumlah undangan sebelum mencetak undangan.
  3. Akan lebih baik lagi kalau daftar namanya pun sudah siap.

Wedding Organizer

Terkadang untuk menyiapkan sendiri teknis acara pernikahan, akan menghabiskan banyak waktu dan perhatian. Padahal, masih banyak hal lain yang perlu disiapkan menghadapi hari H. Dan tentunya akan lebih merepotkan lagi kalau belum pernah menjadi panitia acara pernikahan sebelumnya,. Kalau mau praktis, Anda bisa memanfaatkan jasa wedding organizer.

Memang akan ada tambahan dari segi biaya, tapi kalau pekerjaan yang mereka lakukan bisa banyak membantu Anda, rasanya tidak mengapa keluar lebih banyak uang untuk sesuatu yang memang berharga. Dan bukan tidak mungkin kalau total biaya yang harus dikeluarkan justru bisa dihemat. Karena mereka lebih berpengalaman, bisa jadi mereka sudah punya langganan yang bisa memberikan diskon atau punya konsep dekorasi yang bagus tapi tidak mahal.

Lebih praktis dengan sistem paket

Jika anda punya budget terbatas dan ga mau pusing-pusing menghitung biaya yang harus dikeluarkan per item seperti undangan, dekorasi, gedung, katering, dan sebagainya.

Kita bisa memilih paket-paket pernikahan yang biasanya disediakan  wedding organizer juga hotel dan pengelola gedung.

Harganya juga bervariasi, mulai dari 5 juta untuk yang sederhana sampai yang ratusan juta rupiah juga ada. Anda bisa memilih paket yang sudah tetap harganya. Atau bisa juga paket yang dihitung per orang. Untuk paket yang sudah tetap harganya, Anda bisa memilih sesuai dengan batasan anggaran, namun tentunya harus rela untuk membatasi undangan sesuai dengan paketnya. Sedangkan untuk paket per orang, Anda bisa lebih fleksibel menentukan

berapa jumlah tamu yang akan diundang. Sedangkan untuk paket yang dihitung per orang, Anda bisa lebih fleksibel menentukan berapa jumlah tamu yang akan diundang.

Semoga tercerahkan!!

sumber : Perencanakeuangan

List Catering untuk pernikahan


Nah ini nih yg paling maha krusial n paling besaaaar budgetnyaaaa….

Belum tau juga siy yg mana yg mo dipake, baru serching2 info saja.
Kalo dari info yg ada di forum2 kayak weddingku dll gitu didapatlah list harga di bawah ini.

FYI, banyak bgt yg saranin Caterindo memang “katanya” relatif mahal tapi makanan2nya enak bgt n dekornya juga bagus…
Saran dari kluarga cowo gw siy pake KIKI coz ini juga enak bgt (lg pula pernikahan2 sebelumnya di kluarga pake ini) trus juga murah..

catering4

sebagai bahan pertimbangan mungkin bisa liat list nya :

-Catering : Caterindo

Jl. Cikajang No. 61 Telp : 723 4138/723 4139

Cp : Bu Henny (021.688.29.849)

-PUSPITA Sawargi Catering

http://www.puspitasawargi.co.id/

Villa Jatibening Tol
Jl. Merak IV blok BE no. 6

Telp : 021 – 8499.8463, 021 – 8499.8506, 021 – 9821.7223

Mobile : 0816.1370.614 atau 0813.1128.2844

Fax : 021 – 8499.8463

email : puspita_lynda@yahoo.com

-SAWARGI Catering
http://sawargicatering.com

Perumahan Kav. DKI Jln. Janur III B Blok A 11 No.3 Pondok Kelapa JAKARTA

Tel : ( 021 ) 869-04-716, Fax : ( 021 ) 864-04-14

HP : 0816-169-81-44 / ( 021 ) 681-793-76 / ( 021 ) 991-35-666

-Alfabet Catering

Alamat : Jl. Minangkabau 24 Jakarta Selatan
Telepon : 021-829-4465 831-3634

-Puspa Catering
http://puspacatering.com/
021-7994761
harga buffet: mulai Rp 37,5 ribu / porsi (+ ppn&service)
harga gubug: Rp 14 – 32 ribu / porsi (+ ppn&service) kambing guling: Rp 800
ribu / ekor

-Kiki catering
http://kikicatering.co.id/
021-8618746/50
harga buffet: Rp 29 – 60 ribu / porsi
harga gubug: Rp 7,5 – 21 ribu / porsi
kambing guling: Rp 700 ribu / ekor

-Tidar (http://www.tidars.com)
021-8302212
harga buffet: mulai Rp 30 ribu / porsi
harga gubug: Rp 9 – 19 ribu / porsi
kambing guling: Rp 800 ribu / ekor

-Ananda
021-8508610/8514504
harga buffet: mulai Rp 33 ribu / porsi

-Pesona Alamanda
021-5493377/70737713

-Pasar Minggu Catering
021-7806243
harga buffet: mulai Rp 35 ribu / porsi
harga gubug: Rp 10 – 27,5 ribu / porsi
kambing guling: Rp 800 ribu / ekor

-Kangkas Catering
021-8615586/2541

-Catering Bu Agus
(harganya lumayan bersahabat) —-> Jiaahhhh keterangan yg tidak menerangkan!!
021-8476659

-MEKAR SARI Catering
Jl. Swasembada Barat IX No. 48 Jakarta 14320 – Indonesia
Telp. +6221 4450 2967 , +6221 3218 3993
mekarsaricatering@yahoo.com
provides :
Catering Service & Wedding Organizing
–Our Price :
Buffet Menu starting from IDR 30.500,-nett
Box Menu Starting from IDR 19.500,-nett
–Wedding Package starting from IDR 35.000.000,- nett

– Fan s Catering
Jl.Cendrawasih VII Blok BP8 No.6 , Perumahan Kranggan Permai, Jakasampurna. Bekasi
021-844-0375

– TRIST S Cake and Catering
Jl.Tegal Rotan, Gg.Madrasah No.58, RT 001/RW01. Pondok Jaya
021-745-4359 / 745-5863

-Gandrung Catering Service
Jl. Asembuntu No. 4
Komp. PLN – Cipete
Jakarta
Phone : (021) 769 0538
Fax : (021) 769 8980

-Nusa catering
021.71351059/021.78834783/08129483040
dengan pak budi or bu ami
Jl. Ranco Indah No.35 ,
Tanjung Barat- Pasar Minggu

-Monas catering (www.monasjkt-catering.com)
contact person
Jajat: 98882652,08161117447
Jimmy: 08159177839

-Thea catering (www.thea-catering.com)
Telp.021-7471 5865, 7470 5703,
0812-966 0477 (Magda)

– Evie Seruni Catering
Jl. Raya Pluit Sakti No. 38, Jakarta Utara
Telp. : (021) 669-1551 atau 661-1062
Fax. : (021) 669-1551
Email : evieseruni@yahoo.com

– Ciciek Catering
Alamat : Kompleks DDN II Blok H No.11 Pondok Labu, Cilandak
Telepon : 021-769-4920

– Dapur Manis
Telepon : 021-769-6744

– VIOLA Catering
Alamat : Jl. Belitung F3 No.14 Villa Bintaro Regensi
Telepon : 021-745-8875

– Oley Catering
Alamat : Jl. Karang Tengah Raya 89 Lebak Bulus, Jakarta Selatan
Telepon : 021-765-4021

– TRIDIS Catering
Alamat : Jl. Ismaya No.2 Blok K Cinere, Jakarta Selatan
Telepon : 021-754-3310

– AC Aquaries Catering
Alamat : Jl. Anggrek No.84 Kompleks Kodan Jaya Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Telepon : 021-548-2481

– Anggita Jasa Boga
Alamat : Kompleks Puri Kertika I CB22 Tajur, Ciledug, Tangerang
Telepon : 021-731-6653

– Mediteranian Catering
Alamat : Gedung ITC Fatmawati No.11 JL. RS Fatmawati Jakarta Selatan
Telepon : 021-720-4949


– VYNA S Catering Hj.Ning Soemitro
Alamat : Jl. Tebet Timur Dalam VI M No.6, Jakarta Selatan
Telepon : 021-829-1855 / 0812-9989392

– Rhima Catering (http://www.style-rhima.com/)
Alamat : Jl. Masjid IV no.1 Blok A Kebayoran baru Jakarta Selatan
Phone : 021 7236343 / 7265280 / 98108070 / 98226068

-Griya Pangan
cp: mbak Novi
Phone : 021-79180337, 0818404772


Dbc Network..enak deh ga perlu ngantorr.. ^_^

You also Might see :

Review vendor Catering1

Review vendor Catering2

List Outdoor Wedding

List Harga Gedung

Tips mencari gedung pernikahan

List Catering untuk pernikahan

Tips memilih catering pernikahan

List Harga Gedung


Pasti ribet yah mikirin persiapan Our Wedding….Catering, gedung, Dekor dll..

Karena itu I wanna Share info2 harga gedung yg pastinya menjadi salah satu aspek krusial yg jadi pertimbangan budget kita…

Sebenernya banyak dibawah ini adalah harganya harga taun 2008, tapi yah mungkin ga beda jauh. N perlu diingat juga harga2 disini masih bisa nego, jadi coba2 kalo lg nego harga kita minta diskon setinggi2nya..hehehe

List Harga Gedung di Jakarta :

  1. Gedung Sasono Adiguno TMII, Rp. 8 juta
  2. Gedung Pewayangan Kautaman, Rp. 12 juta
  3. Gedung Padepokan Pencak Silat, Rp. 6 juta
  4. Gedung Musium Purna Bhakti Pertiwi, Rp. 3 juta
  5. Gedung Pandan Sari, Rp. 5 juta
  6. Gedung Balai Komando, Rp. 5 juta ( siang ) dan 6 juta ( mlm )
  7. Gedung Bidakara-binakarna, Rp. 17 juta
  8. Gedung Balai Sudirman, Rp. 16 juta dan 22 juta
  9. Gedung Dhanapala, Rp. 26 juta
  10. Gedung Balai Samudra, Rp. 26 juta
  11. Gedung Wisma Saco, Rp. 11 juta
  12. Gedung DEPTAN, Rp. 4.4 juta
  13. Gedung BULOG, Rp. 11 juta
  14. Gedung ANTAM, Rp. 5.5 juta ( siang ) 6.5 juta (mlm )
  15. Gedung Arcadia, Rp. 11 juta
  16. Gedung ELNUSA, Rp. 3 juta
  17. Gedung DEPSOS, Rp. 7 juta
  18. Gedung DEPKEH, Rp. 7 juta
  19. Gedung Wisma Karsa Pemuda, Rp. 5juta
  20. Gedung BANGDA, Rp. 2.5 juta
  21. Gedung DEPNAKERTRANS, Rp. 2.5 juta
  22. Gedung DEPKES, Rp. 1.2 juta —Kapasitas 800 orang
  23. Gedung Tiva Kemala, Rp. 4.5 juta
  24. Gedung Persada Eksekutif, Rp. 10 juta
  25. Makarti Mukti Tama – Deptrans, Rp 3,5 juta
  26. Gedung BKKBN, Rp. 4 juta
  27. Plaza chrystal, Rp. 45.000.000
dbc Network

Click Here to enter dBC Network

yg di bawah ini list gedung yg ada alamatnya nih :

– Gedung Arsip Nasional RI
Jl. Gajah Mada
Jakarta
Phone : (021) 634 7744, 638 55345
Hp: 0818 172176 (Aryani)
Fax : (021) 638 55364

-Gedung Pertemuan JASDIK PLN , RP. 10 juta
Jl. Harsono RM No. 59, Ragunan
0818-869224

-Asean Tower
Jl. Mangga Besar Raya No.16
Jakarta Barat 11150
Phone : (021) 6829 2700

-Sinar K Wedding Hall
Ged. Suara Pembaruan
Jl. Dewi Sartika No. 136 D Lt. 6
Jakarta Timur
Phone : (021) 4657 7327, 0888 8980894
Fax : (021) 8000 953
collections@weddingku.com

– Patra Office Tower Jakarta (harga 2010)

Jl. Gatot Subroto Kav. 32-34
Jakarta 12950
Indonesia
Phone: 62 21 521 7100, 62 21 521 7222
Fax: 62 21 522 8084

Ruang Yudhistira Patra Jasa –> untuk 3 jam = Rp 12.500.000 (exclude PPn 10%) (uang muka Rp 4.000.000)

biaya akad = Rp 2000.000

– SMESCO UKM (harga 2010)

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.94 Jakarta 12780 – Indonesia

Phone : 70336098 atau 7942057
mailto : info@smescoindonesia.com

sistem paket, pilih Tradisional atau Internasional

biaya akad = 3.300.000

kalo pake vendor diluar rekanan kena cas 1.000.000 (hanya bole max 2 vendor u/ luar rekanan)

– Gedung serbaguna senayan (harga 2010)
Jl. Manila, Senayan
573 1952 Bp. Yono or Bp. sugandy ph: 5731952 (direct), 5734070 ext.257
harga sewa gedung Rp. 16.500.000 (untuk 6 jam)

Katering per pax Rp.44.000

– Gedung Wanita Patra (Pertamina – Simprug) (harga 2010)
No. Telpon : 5201714
harga sewa gedung 7.000.000 + ppn 10%

– Sinema Wedding Hall (Gedung Film – Pancoran) (harga 2010)
all in package Rp. 69.500.000 untuk untuk 350 undangan (700 pax)

– Gedung Aneka Tambang (Depok)
harga sewa gedung Rp. 5.000.000 – Rp. 6.000.000

– Sasana Pakarti (ps. minggu)
Jl. Duren 3 No. 12
797 4075 Ibu Emon/Ibu Karno
harga sewa gedung Rp. 5.500.000 Kapasitas 1000-1200 orang

– Graha SUCOFINDO, 1st Floor (harga 2008)
harga sewa gedung siang Rp. 7.500.000, malam Rp. 8.500.000 (+ppn)
Kapasitas 1200 org

– Gedung Manggala Wanabakti Lt.2
Auditorium 1: sewa Rp. 7.700.000 kapasitas 800-900 orang
Auditorium 2: sewa Rp. 3.300.000 kapasitas 600-800 orang

– Departemen Perindustrian
harga sewa gedung siang Rp. 2.500.000 Malam 3.500.000
Kapasitas 600 org

– Jakarta International Club
tidak ada biaya gedung, Catering/pax: Rp. 108800++

– BPPT
harga sewa gedung Rp. 15.000.000 kapasitas 1500 org

– Wisma Antara/Auditorium Adhiyana Lt. 2
Jl. Medan Merdeka 350 7103 Mba Hesti
harga sewa gedung Rp. 7.500.000 kapasitas 800 org

– Granadi
harga sewa gedung Rp. 10.500.000

– Dharma Wanita Persatuan Pusat ***** (harga 2010)
Jl. HR. Rasuna Said 520 1714 Mba Eva
harga sewa gedung Siang Rp. 5.500.000 Malam Rp. 6.600.000
Kapasitas 1200 orang

– Barawidya Sasana/PTIK
harga sewa gedung Rp. 22.000.000 kapasitas 1000 – 2000org

– Puri Ardhya Garini – Halim
801 9194 Ibu Narsono
harga sewa gedung Rp. 15.000.000 all in package w/ Caterindo Rp. 116.600.000 (untuk 1400 tamu undangan)

– Deptan
harga sewa gedung Rp. 4.000.000

– Bapindo
Jl. Sudirman Kav. 54-55
Jakarta Selatan 12190
Phone: (021) 526 6625 / 526 6680 / 526 66141
Rp.52.105.000 ( include mc, singer,dekor) untuk 450 pax kapasitas 800org

– Balai Samudra
Jalan Boulevard Barat No. 1, ivory Kelapa, North Jakarta
Tel: (62) 21 4585 1721, 4585 1724
harga sewa gedung Rp. 20.000.000
venue + catering 1500org Rp. 120.000.000

– Gedung Pewayangan TMII
8779 6316-8 Ibu Sri
harga sewa gedung Rp. 13.000.000
untuk teater terbuka tambah Rp. 4.500.000

– Menara BTN
Grand venetian Rp. 66.000.000 kapasitas 800 org
San Marco Rp. 46.000.000 kapasitas 500 org

– Resto angke gading
Jl.Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading Square
Jakarta Utara
p. (021) 458 66 333, 458 66 222
f. (021) 458 66 200
harga venue + catering Rp. 46.000.000 untuk 400porsi

– Belezza Ballroom
all in package Rp. 86.000.000 – Rp. 105.000.000

– Graha Dwi Warna – kebon sirih
all in package Rp. 105.500.000 untuk 1000 porsi

– Gedung Serba Guna Bulog “Oryza” (harga 2010)

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.49, Jakarta Selatan

Tlp 5252209, ext 2024. Fax. 525 6410
harga sewa gedung

Hall saja 700 orang,hall+lobby 1500 orang

Rp 6.600.000 (tanpa lobby, masuk dari pintu samping)

Rp 11.000.000 (dengan lobby, masuk dari pintu utama)

Masjid At Takwa untuk akad : Rp 500.000 infaq untuk kas mesjid

– Gedung Depnaker
harga sewa gedung full Rp.5000.000, Gedung setengah Rp.4000.000.
Kapasitas 1300 orang

– Aula Buya Hamka (Masjid Agung Al Azhar)
harga sewa gedung Rp.7000.000 kapasitas 800 org

– Mesjid Sunda Kelapa
Alamat : Jl. Taman Sunda Kelapa
No. Telpon : 31934261
harga sewa gedung Rp. 3.000.000 (2005) kapasitas 400 – 600 orang

– Mesjid Akbar Kemayoran
http://masjidakbarkemayoran.blogspot.com/

– Mesjid Soedirman, Cijantung
harga sewa gedung Rp. 2.300.000 (2007)
plus akad nikah : Rp. 2.800.000
kapasitas 500 – 800 orang

– Auditorium KRIDA BAKTI Sekretariat Negara
harga sewa gedung Rp.3.500.000 kapasitas 500 – 800 org
Outdoor – Semi Outdoor

– Gedung Arcadia Nestle
harga sewa gedung Rp. 11.000.000 Kapasitas 800 – 1000 org

– Klub eksekutif Persada – Halim
Jl Raya Protokol Halim Perdanakusuma
JAKARTA 13610
Phone : 021-8092446, 021-8096104, 021-8009118, 021-8009121, 021-8009821
harga sewa gedung Rp. 9.750.000
all in package w/ Caterindo Rp. 103.850.000 (untuk 1400 tamu undangan)
all in package w/ Tirta Rp 53.900.000 (untuk 500porsi)

– Zerah Senayan
http://www.zerahsenayan.com/
Rp.82.000.000 untuk catering 500pax
Rp.70.000.000 untuk catering 300px

– Bellarosa Kemang
CP : Vira sjafitri
0856 811 8788
780 5352
harga sewa Rp. 2.750.000/jam kapasitas 500org

– Wisma HC / Wisma Saco
Jl. Saco, Ragunan No. Telpon : 78843415
harga sewa Rp. 14.000.000

– Gedung Caraka Loka (Deplu)
Jl. Sisingamaraja No. 73, Senayan, Jakarta Selatan Telp. 021-722 2226 Fax. 021-725 1076
http://carakaloka.blogspot.com/

– JIEXPO – PRJ Kemayoran
http://www.jiexpo.com/index.php?mid=161&lvl=3
Vero :: 0817 826 824 // Kenny :: 0817 008 2580

– Mandala Wedding Hall
Hayam Wuruk Plaza Lt. 2. Jl. Hayam Wuruk No. 108
West Jakarta
Tel: (62) 21 659 8809
Maximum capacity of 1000 people

– Kartika Eka Paksi
Jl. Gatot Subroto
525 2009 Pak Harno

– Taman Satria Mandala
Jl. Gatot Subroto
5367 1994 Mba Santi

– Binakarna
Komp. Bidakara – Pancoran
837 92729 Indri

– Auditorium Gedung Telkom
Jl. Gatot Subroto
521 5300 Bp. Arif/Ibu Tina

– WTC, Lt 2
Jl. Jend. Sudirman
252 2124 Ibu Martina

– Wisma Indocement Lt.3
Jl Jend. Sudirman
570 5863 Mba Rita

– Menara BDN
Jl. MH. Thamrin
398 33119

– Graha Atrium
Jl. Senen Raya 135
63855345 / 385 3985 Mba Eva

– Panti Perwira
Jl. Prapatan 38
384 0034 Bp. Murtoyo

– Wisma Catur KONI DKI JAYA
Jl. Tanah Abang 1
3800 730 Ibu Eti/Bp.Surya

– Aneka Bakti Depsos
Jl. Salemba Raya 28
310 3806 Bp. Bambang

– Auditorium Balai Pustaka
Jl. Gunung Sahari No. 4
384 5324, 386 4826 Vera

– Gading Marina Boulevard Klp. Gading
451 7888 Mba Anna

– Gedung : Arsip Nasional
Kapasitas : 1000
Alamat : Jl. Hayam Wuruk
No. Telpon : 63855345

– Gedung : Apartemen Batavia
Kapasitas : 500
Alamat : Jl. KH. Mas Mansyur
No. Telpon : 5749760

– Gedung : BBD Plaza
Kapasitas : 800
Alamat : Jl. Imam Bonjol
No. Telpon : 31936808

– Gedung : Cafe Aphrodite
Kapasitas : 500
Alamat : Club Taman Rasuna
No. Telpon : 5271216

– Gedung : Lemhanas
Kapasitas : 1500
Alamat : Jl. Kebon Sirih
No. Telpon : 3832471

– Pegadaian
Kapasitas : 1000
Alamat : Jl. Kramat Raya 162
No. Telpon : 3155550

– Gedung : Pelni
Kapasitas : 800
Alamat : Jl. Gajah Mada
No. Telpon : 63857738

– Gedung Puri Ardhya Garini (tahun 2009):
Jum’at, Sabtu, Minggu malam: Rp 20 juta
Sabtu, Minggu siang: Rp 17,5 juta
Senin-Kamis malam: Rp 12,5 juta
Senin-Kamis siang: Rp 11 juta

Tambahan acara akad nikah: Rp 750 ribu

Contact person (021-8006322, 021-8019194):
-Ibu Rukmini
-Ibu Syamsudin
-Ibu Esfarmon

d'BC Network to Achive your Dreams

d'BC Network to Achive your Dreams

wah kalo di list begini ternyata banyak juga, sayang juga ga punya poto2nya buat di share… Paling enak siy liat dulu ke gedungnya, survey semua tempat trus samain ama temanya (garden party, dll) hum hum… akan kulakukan nanti ah…

Arikel terkait :

List Outdoor Wedding
Tips mencari gedung pernikahan
List Catering untuk pernikahan
Tips memilih catering pernikahan

Butuh quote kata2 cinta? click here…

Mau Ngerjain Bisnis Sampingan Hanya dr Online?? Click Here for more info!


Tarif sewa gedung Puri Ardhya Garini untuk resepsi pernikahan (tahun 2009):
-Jum’at, Sabtu, Minggu malam: Rp 20 juta
-Sabtu, Minggu siang: Rp 17,5 juta
-Senin-Kamis malam: Rp 12,5 juta
-Senin-Kamis siang: Rp 11 juta

Tambahan acara akad nikah: Rp 750 ribu

Contact person (021-8006322, 021-8019194):
-Ibu Rukmini
-Ibu Syamsudin
-Ibu Esfarmon