Kakak Inan & The Kidzoona Lippo Puri Mall


Si anak semata wayang yg skr minta dipanggil ‘Kakak’ rasanya belom ke mall klo dia ga main di tempat main mall nya. Jd lah saya bnyk posting beginian. Karena juga si papah ga bolehin post bnyk2 ttg si Kakak takut di culik katanya… 

Ya bener juga sih… Skr kan bnyk orang gilak!

Awas aja ya orang gilak baca2 tulisan sayah!

Jd skr mari kita bicarakan saja tentang tempat bermain di mall yg membuat anak2 bocah dan balita nangis2 minta masuk. Dan kali ini yg diomongin adalah Kidzoona di Lippo Mall Puri. 

Mall yg baru buka 2015 ini luas bgt,  tapi sampai skr bnyk juga yg blm buka pertokoannya. tapi saya mah jalan2nya di lantai paling bawahnya aja tempat si Kidzoona, hypermart dan Erha clinic bermuara. Entah apa yg ada di atas sana aku tak peduli. Yg penting mama senang anak senang semua senang.

Kidzoonanya jd baru buka oktober 2015, jd masi baru masi bersih tapi sayang ga pernah ada diskon. 

 

Kidzoona di Lippo Mall Puri ini lumayan luas n lengkap, lebih besar dikit dari Kidzoona yg ada di Aeon Mall.

Kakak Inan seperti biasa paling demen main perosotan, dan perosotan balon disini tinggiiii bingits, krn takut klo kakak inan meluncur sendiri jd lah si mamay hrs ikut nemenin. Jujur, saya sampe lamaaa bgt diatas perosotan krn takut turun kebawah, si kakak awalnya ragu juga, mukanya seolah menyiratkan “apakah keputusan saya ingin meluncur sudah benar?” Ah galaunya. 

Dan dengan tekad bulat karena ga mau rugi sudah bayar mahal, meluncurlah kami dengan cepat menuju ribuan bola2 plastik yg terhampar dibawah. And I feel free. Macem bocah naik Roller Coaster. Takut tapi asyik, adrenalin yg memabukkan. Haiyaaa… Main perosotan aja si mamay ampe lebay bgt. Pokoknya begitu lah rasanya, emak2 naik perosotan tinggi sambil megangin balita yg blm mengerti nyawa itu apa. Dan setelah itu kita naik bolakbalik, sampe ga takut lagi tapi capek setengah mati naik perosotan tinggi bgt (ya lumayan lah olah raga)

 

Mamay & Papay sebenernya ga keberatan si kakak main ginian terus tiap ke mall. Hitung2 kan buat belajar juga, baik motorik maupun sensorik. Karena selain perosotan ada mainan2 meja seperti kereta2an juga puzzle & rumah2an. Juga mainan yg kita ga mungkin beliin selain karena mahal atau karena ga pas buat anak lelaki. 

   

Ada permainan peran juga lengkap dengan kostum. Iiihh unyu bener si kakak jd sushi chef & pemadam kebakaran. Sebenernya si kakak hobi main2 masakan, tp krn anak laki ya ga pernah dibeliin mainan masak2an. Akhirnya di ngayal sendiri, masak2 pake guling ceritanya jd kompor hehehe. Peralatan masaknya ada di imajinasi kakak inan yg isinya lebih banyak mobil2an, spiderman & perosotan.
 

Sama juga kayak di Playtime aeon disini juga ada mainan hamster untuk manusia, beberapa kali ke tempat main ada kaya ginian juga tapi kakak inan ga pernah tertarik.

Tapi kmrn tumben bener mau naik ini, mungkin krn kita main pas weekday jd sepi karena iti kakak inan iseng mau coba juga. Jd lah kakak inan n mamay berguling2 kaya hamster. Seru juga ternyata #masikecilkecepetangede. Main disini balitanya hrs ditemenin ya bunda, coz khawatir dia bisa kelempar or klo larian2 sekitar sini takut kena balonnya, kan gede tuh.

kidzoona

kidzoona

Hanya saja apa daya si mamay cuma punya ongkos main buat sejam. Jdnya dia meraung-raung ga mau pulang… Aih peningnya kepala ini, mesti deh hrs keluarin bujukan2 maut. 

 
Karena mall ini jaraknya ga terlalu jauh dr rumah n ada Erhanya, jd pasti kita datang kembali.

Kidzoona, nantikan kami ya!!

Alamat:

Lippo Mall Puri ( Lower Ground )

Jam Operasional: 10.00 – 22.00
Harga Tiket Masuk:

Weekdays IDR. 60.000 (1 jam) dan IDR. 90.000 (1 hari/sepuasnya).
Weekend IDR. 90.000 (1 jam) dan IDR. 150.000 (1 hari/sepuasnya).
Pendamping: Gratis 1 orang.
*wajib pakai kaus kaki

Bombi Sulit tidur


Apa yg kamu lakukan jika sulit tidur? 

Membaca buku?

Menghitung domba sampai  mengantuk?

Tapi kira-kira apa yg dihitung domba ketika mengantuk ya?

Ini Dombi, domba yg sedang mengantuk.

Dombi sangat ingin tidur, susu telah diminum habis, gigi telah digosok bersih dan tidak lupa berdoa. Tapi tetap saja Dombi tak bisa terlelap.

“Bagaimana jika aku menghitung domba saja” pikir Dombi.

Dombi pun mulai menghitung domba.

1 domba…..

2 domba….

Tapi domba yg ada dibayangan Dombi adalah Dupi dan Doodo. 2 domba ini tadi pagi mengguyur Dombi dengan air ketika Dombi lewat.

“Uuuuuhhh aku kesal sekali dengan Dupi dan Doodo, tadi pagi aku jadi basah kuyup gara2 mereka”.

Setelah itu Dombi melanjutkan menghitung.

3 domba….

4 domba…

5 domba…

Sekarang bayangan domba-domba itu menyerupai Darla, Dimbo dan Dumma.

“aahhh Darla, Dimbo dan Dumma, aku iri sekali dengan mereka. Mereka menjadi juara lari estafet dan dianugerahi piala yg sangat indah. Tim ku seharusnya bisa menjadi juara juga jika saja mereka tidak lelet”.  Pikir Dombi.

Lalu dombi pun kembali melanjutkan hitungannya.

6 domba…

“Aahhhh jd teringat delores, tadi siang tidak mau membagi jawaban saat ujian matematika! Dia pelit sekali, padahal aku selalu membagi bekal ku padanya”.

7 domba…

8 domba…

“Uuuhh sekarang teringat Dodee dan Dorsh. Mereka itu payah, larinya lambat sekali, pertandingan estafet ku jadi kalah karena 1 tim dengan mereka.”

9 domba….

“Aku kesal dengan ibu guru Dova, ia selalu menghukum ku, sepertinya ibu guru senang sekali jika aku dihukum.”

10 domba…

“Apa?! Aku sudah menghitung 10 domba tapi blm terlelap juga?! Sekarang aku harus bagaimana jika ingin tertidur?” Pikir Dombi panik. Menghitung domba malah membuatnya marah.


“Hu..hu..hu.. Aku harus cepat tidur, besok sekolah dan aku tak mau telat lg. Aku sudah dihukum 2x oleh ibu guru Dova karena telat.” Tangis Dombi kini.

Tiba-tiba Dombi teringat Delores, setelah selesai dihukum ibu guru, Delores selalu menunggu Dombi dan membawakan buku catatannya agar Dombi tidak ketinggalan pelajaran.

Delores memang teman yang baik, selalu mengajak ku belajar bersama, tapi aku lebih senang bermain. Mungkin memang salah ku tak bisa mengerjakan ujian. Aku harus belajar lebih baik dengan Delores bukan meconteknya. Maaf kan aku Delores, besok aku akan minta maaf dan belajar menjadi teman yg lebih baik..” 

Dombi menyesal telah marah pada teman baiknya, setelah tidak marah lg pada Delores, perasaan Dombi kini lebih tenang.

Aku ingin cpat tidur, aku takut ibu guru Dova akan marah lagi jika aku telat. Wajar saja sebenarnya jika beliau marah, hampir setiap hari Dombi datang terlambat. Mungkin aku yang harusnya memperbaiki diri agar tak datang terlambat, itu pasti akan membuat ibu guru Dova senang. maafkan Dombi ibu guru Dova, besok aku tak akan terlambat.”

Dombi terus mengingat apa saja yg dia pikirkan sebelumnya..

“Darla, Dimbo dan Dumma, kenapa aku harus iri dengan kemenangan kalian? Kalian pasti sudah susah payah berlatih…. Maafkan aku, aku tak mau iri lagi.”.

“Dodee dan Dorsh teman satu tim estafet ku, kita juga rajin berlatih, mungkin kita akan lebih kompak kalau saja aku tak banyak mengeluh dan marah2, tapi lebih banyak memotivasi dan ramah…”



Dupi dan Doodo, mungkin juga tak bersalah tadi pagi, mereka sedang menyiram tanaman, mungkin mereka hanya tidak melihat aku lewat”.

Setelah memaafkan teman2nya Dombi merasa lega dan damai… 

Damai dihatinya akhirnya membuatnya mengatuk sangat…

Dombi pun tertidur dengan rasa damai di hatina, tidurnya tenang tenang hati dan pikirannya…
…………………………………

Ide cerita : mamah putri

Writen by : mamah putri
Teruntuk keenan anak lu


Bye Bye Breastfeeding  – part 2


Dan setelah penyapihan yg gagal kemarin itu keenan tiap hari dikasi tau kalo keenan uda gede, harusnya udah ga nenen, nenen itu buat dede bayi. Tapi tiap dikasi tau dia pasang muka bodo amat hehehehe… 
Sampai 2 tahun 4 bulanan keenan masi blm bosen nenen, dan suatu hari mamay baca dampak buruk kelamaan breastfeeding. Yg intinya makin lama akan makin tergantung dan sugesti klo nenen doang yg bisa buat dia nyaman. Pdh sudah waktunya dia bisa bobo sendiri. 
Takut dong gw! Lalu setelah bersepakat dengan papay dengan mengucap Basmallah acara penyapihan kita buka kembali. Kali ini ga pake teknik apa2, ga ikutin siapa2. Ikutin teknik pas disapih siang2 aja, kita bilang baik2 ke keenan mulai hari ini keenan sudah besar, ga bole nenen lagi, kita dadah ke nenen aja yah…. 

Diumur 4 bulan lebih dewasa dr pada penyapihan sebelumnya, keenan udAh lebih bisa diajak bicara. Dia mengerti yg kita omongin tapi sediiiih bgt. Sambil sesenggrukan dia bilang dadah nenen, and then tears followed of course again by mamay and papay. 

Lalu tantrum pastinya, pas uda bisa tdr seperti biasa dia kebangun terus malemnya, jadilah dia tantrum 2 jam sekali, hrs digendong2 dan ditenangin sekuat tenaga. Pengen nyerah tapi mamay mau jd ortu yg tegas. Hate me if you want to, but this how i teach my child. 
Bsk morning kami lelah luar biasa, tapi  mamay yakin badai pasti berlalu, lalu kebetulan aja mendadak dpt ide beliin mainan sebagai reward krn keenN uda pinter ga nenen lg. Akhirnya pas bgt hot weels di Giant lg diskon dari 25rb jd 17rban, langsung kita beli 10 biji (3 biji diambil papay tapi 😪), dan keenan diiming2in bole buka maianannya + mkn es krim bsk kalo keenan pinter ga nenen. 

  
malamnya sama seperi sebelumnya tapi kemajuannya keenan tantrum 3 jam sekali. Aahhh i knew it’s working….  Begitu bangun pagi lsg dia bilang buka mainan, mamah… Hahaha inget aja dia! Jd lah tiap pagi dalam seminggu hoT wheelS nya dibukain satu persatu. Bsknya tantrum 4 jam sekali, lalu bsknya pas bgn mamay lsg nyalain tv, ada pocoyo lagi main di disney channels. Keenan ga jd tantrum malah nonton bentar trus bobo sendiri. Bsknya kita lakukan hal yg sama, dan kini keenan skr udah ga tantrum lagi. Masi suka bangun tapi buat sayang nenen aja ga pake nenen beneran hehehe… Dan kadang suka tantrum klo bangunnya krn kaget or mimpi buruk (mimpi apa ya kira2?!)..

   
Dan dengan bangga mamay proklamasikan bahwa keenan uda bye bye to breastfeeding di usia 2 tahun 5 bulan.

 So our journey in breastfeeding stops here.
Dan kita pun membuka pintu lain untuk perjalanan lain.

Sungguh Breastfeeding is one amazing  moment of my life, hari pertama mamay juga mpe sesenggukan, keenan klo uda gede mungkin ga akan inget semua yg kita lalui ini, tapi insyaallah manfaat dari asi dan momen2 Breastfeeding ini akan selalu dirasakan sampai akhir hayat nanti… amin…

Keenan ku sekarang sudah besar, sebentar lg mau  masuk sekolah juga… Semangat terus ya nak dalam hidupmu… 

We always proud of you……

Keenan – 23 months


Sebulan sebelum genap berusia 2 taun, pada hari yang sama dengan keenan berusia 23 bulan, uyut (buyutnya keenan) meninggalkan kami semua untuk selama2nya.
Sakit yg diderita sangat bnyk walau baru terdeteksi beberapa bulan ini. Tidak sampai setahun kondisi beliau makin parah, kami berusaha ikhlas tapi tetap berharap ada keajaiban. Namun sayang takdir berkata lain, Allah berkata ini yang terbaik, jd kami semua harus percaya, jalan eyang di dunia hanya sampai disini… kini hanya doa dan amal baik dari kami yang akan membawa eyang damai di dunia yg belum bisa kami jangkau.

Buyut keenan bernama Fatimah, kami tinggal menumpang di rumah buyut ini belum sampai setahun. Sewaktu baru pindah keenan baru berusia 1, beliau masi sehat jadi sering gendong2 keenan. Keenan juga sering bolak balik masuk kamar uyutnya. Sekarang uyutnya tinggal kenangan, yg akan mama ceritakan pada keenan dan ade2nya nanti. Mama juga akan ceritakan cerita2 rakyat yg dulu sering di dongengin uyut ke cucu2 nya. Dari si kancil sampai malin kundang… semuanya uyut yg ceritakan sampai mama hapal. Semoga keenan juga senang dan antusias dengan cerita2 ini.

  
Good bye uyut… walau kau kini tak lg ada tapi rasa sayang dan cinta tetap terasa dihati kami. Membekas dalam dihati.

It’s so weird without you around. Setelah semua saudara yg datang berduka pulang, hanya kita disini meratapi kamar kosong yg kini tak berpenghuni..

……… .    .. …….  ………………………..

Keenan 23 bulan

Bocah kecil lincah bukan kepalang. Naik2 kursi meja tempat tidur buat mama pusing 7 keliling. Tapi dia malah bangga, senang liat mamanya panik lari2 biar bisa nangkep keenan biar ga jatuh… ck ck ck… ini toh rasanya punya anak cowok.

image

Dan sekarang demam Hi5 akhirnya turun. Diganti dengan Dr. Viossy, dream theater.  Gitarnya memukau keenan, dengan gitar boongannya dia coba ikutin gaya si dr.viossy itu. Emosinya pun pake emosi…. baru liat mama ada bocah kecil bisa main musik boongan tapi emosinya terpancar jelas dari raut muka dan cara memainkan musiknya…
Dan anehnya musik metal ini malah buat keenan ngantuk. Di jalan kalo ga bs diem langsung puter deh si dokter via youtube, keenan pun tidur pulas… hahahaa.. begitu juga pas bobo siang yg kini tanpa nenen. Kasi dr. Viossy, main gitarnya sebentar trus pules deh… jurus baru nih buat si mamah.

Dan segitu sajah cerita keenan n family.
Semoga kesedihan ini cepat berlalu…

image