Keenan and The Bintaro Playparq


Lagi bosan ke mall ceritanya, tapi klo wiken ada anak mall yg bosen di rumah n minta diajak ke mall yg ada air mancurnya.

Ah bosaaannn, kita ke tempat yg ada outdoor activities aja. klo perlu yg ada air mancurnya juga, td nya mo ke ancol, tp kok malay sekali ke tempat yg jauh, coba ke Bintaro Playparq deh, biar kelebihan energi anak mall satu ini tersalurkan.

Dan ternyata memang ga jauh dr rumah, ah kemana aja sih gini hari blom pernah kesana! Berangkat siang jam 2an, ga sampe sejam udah sampe. 

Tiket msk nya kalo hari selasa biasnYa discount, tapi krn ini tgl merah jd tarifnya sama kayak wiken. 100rb untuk anak + 1 pendamping, pendamping berikut nya kena 10rb, jd total kami bergiga 110rb. Kalo hari  kamis katanya buy 1 get 1.

Baru melangkah msk kita lsg suka sama tempat ini. Permainannya bnyk, ada buat main2 air juga dengan air muncrat2 dr tanah. Harapan keenan liat air mancur di hari iti pun kesampaian. 

Sebelum main basah2 krn masi siang (mamay takut item ah) keenan main yg ada di dalem dulu, niat kita sih mo ngadem sambil keenan main sendiri, tapi ternyata ac di dalem ga terlalu dingin, jd kita pun kegerahan.  

arena main di dalem Bintaro Play Park

Arena bermain di dalem ga terlalu besar kayak di Lollip*p, jd untuk yg seusia keenan (2,5 taun) pas bgt, ga perlu diintilin cukup kita liatin aja dr deket dia uda berani sendiri (selalu berani sih, emaknya yg takut 😔).

  

keenan hobi naik perosotan


 

Di Bintaro  Playparq ini tempat main anak2 didalem juga ada tempat makan n kongkow emak2nya. Ada juga tempat yg biasa di book buat acara ulang tahun.

  

hobi juga main ginian

Lelah dan bosan main di dalem keenAn minta main keluar, begitu liat ada air2an lsg deh dia tancap gas.

Disini bukan kolam renang yah, cuma buatain2 air ajah, si keenan walaupun bnyk juga yg bisa dimainin disini tp dia mah konsen aja ama si air muncrat2.

konsen main air mancur


Setelah dibujuk mau juga naik perosotan disini, eh malah sial, bocahnya jatoh krn meluncur kecepatan. Ga nangis siy makanyA gw diemin dulu, tp ni anak ga bgn2, ternyata doi shock n sakit jug sih. Begitu digendong br nangis deh. Keenan pun kapok dan konsen ama air mancur lg. 

jatoh di perosotan ini

keenan ga tertarik main disini

Setelah angin sore makim kenceng, kita udahan main airnya trus mamam dulu. Krn suasana bermain keenan pun susah buat konsen ke makanan, bolak balik minta  naik perosotan dan lompat2an.

ga ada lawannya

ayunan bisa buat bayi juga

masih aja merosot

 
Abis mamam keenan melanjutkan petualangannya. Kali ini mo coba perosotan yg gede ituh, liatnya saja saya seram. Kalo disini keenan mesti diintilin coz tinggi bgt n ga ditutupi busA2 gitu kayak buat yg didalem. Jd kayaknya memang bukan buat toddler se keenan. 

Dengan gagah berani keenan naik keatas, mamay juga ikut sambil cemas gimana klo area permainan ini ga bisa nahan bodi gw…. Sungguh jd orang gemuk itu bnyk pikiran ternyata…

Nyampe atas keenan mau merosot eh tapi rupanya baru inget  klo abis jatoh, akhirnya dia minta turun lg, kasian… Setelah ini keenan jd  mikir panjang dan lama kalo mau turun dari perosotan. 

 

turun lagi

  

Bintaro Play Park

Sore hari pun hampir berlalu, pengunjung satu persatu mulai pulang, tetapi anak ku masi saja betah. Dibujuk apa pun tak mau juga dia angkat kaki dari Bintaro Playparq ini. Akhirnya dipaksa masuk mobil dan diiming2in ke Alfamart dan beli coklat kit kat.

Bisa ditebak  we will come to visit the Bintaro Playparq again soon.

Me n familia love  this place.

 

Sewa Freezer Asi di freezermamaasi.wordpress.com


Hello para mammas dan juga pappas….

Seperti yang sering saya tuangkan di blog ini menyusui itu merupakan moment2 yg indah buat saya. Karena selain sehat dan bikin my keenan nyaman, saya juga ngerasain deket bgt sama keenan, melihat mukanya dr dekat dan bangga rasanya selalu dicari2 yaaa walaupun kadang bete juga sih hehehe. Belum lagi kalau mulai iseng gigit2… Beeehhhh pediihh bgt rasanya… hahahha…

Begitulah rasanya menyusui, ada seneng, galau, sakit, haru biru, seneng lagi, pegel, nano nano kalo kata jaman 90’s nya. Tapi pasti semua mama setuju, mau bagaimana pun kalau bisa asi exclusive ya dijabanin deh. Dan semua pasti setuju, menyusui itu berkah buat anak dan berkah juga buat ibu.

Karena itu saya rasanya pengen memulai bisnis yg ibu2 bgt, karena tau gimana rasa2 galau jd ibu baru. Dan bersama suami terciptalah ide bikin penyewaan Freezer Asi. Sebenernya bukan lahan bisnis baru, tapi insyaallah bisnis ini juga berkah buat kami sekeluarga. Penyewaan Freezer asi ini kami beri nama Freezer Mama Asi yang dapat dikunjungi di blog baru kami di freezermamaasi.wordpress.com

Freezer Asi yang kita punya semua sekarang inu masi baru. Jadi belom ada cacat karena belum pernah dipakai sekali pun. Jadi bagi penyewa mohon kerja samanya untuk hanya menyimpan asip (asi perahan). Jgn dipake simpen makanan apalagi daging2an. Kalo ketauan ada denda lho yaaaahhh… *nakutin*

image

Sewa freezer asi di Freezer Mama Asi

Baca lebih lanjut

Test Pack


I wanted to watch it simply because it Reza Rahardian’s.

136854_620

Memang saya juga punya bukunya, dah lama dari jaman blm kawin (skitar 2010) n that book scared me A LOT!

Beli bukunya of course krn covernya lucu : sepasang gelas dikasi baju bride and groom. Krn memang lg suasana persiapan nikah jd bawaanya pengan punya ajah. Oia waktu itu juga lg sering baca2 blognya ninit yunita (pengarang test pack) di kntr and then i love that blog. Then it makes me love her too. So i bought it, read it, regret it.

Bukannya ga bagus, tapi bikin gw Parno aja bawaannya. Having a child is my dream. Who doesn’t? ! Dan buku ini membuat gw bertanya, meragu, gimana klo gw seperti seperti si Tata or bahkan Rahmatnya??? Won’t my husband stay? Or should i stay? And then what?… aiiih parnonya.

Dan ketika setaun lebih test pack saya sendiri tak juga bergaris dua, buku ini saya taruh di rak yg jarang bgt gw kunjungi. Dan setelah skr punya anak this is not a book that i would love to read it twice. No thank you!

Eh eh ada yg ga tau ya ceritanya?

test-pack

Jadi, tatkala surya menyingsing ada dua insan yg telah menikah 7 tahun namun childless : Rahmat dan Tata. Rasanya uda pasti galau, walau karir terus nanjak namun pasti ada yg kurang klo ga ada anak. Setiap saat pun si test pack di cek lagi dan lagi oleh tata. 1 garis yg ditunggu hanya bisa dinanti. Lagi dan lagi kecewa, kenapa 1 doa saja tak Tuhan kabulkan..

Lalu ceki2 lah mereka ke dokter, dan BAM!! Sang suami ternyata infertil. Klimaksnya disini, sanggupkah mereka mencinta apa adanya? Apakah Cinta cukup untuk rumah tangga? Would you stay forever like you promise even when there’s nothing left for you?

Saya ga akan cerita akhirnya gimana, tapi Test Pack ini pokoke happy ending… hehhehe.
Well it’s a nice book actually…. ringan, santai, bisa dinikmati dan really have a nice message. This is my first time reading Ninit Yunita book, gaya tulisannya of course easy going seperti ketika dia menulis blognya. not a best writer but still a nice one. Bukunya juga ga bikin boring cucok lah buat santai2.

Now let’s talk the movie, diperankan dengan cemerlang oleh Reza Rahadian sebagai Rahmat dan Acha Septriasa sebagai Tata. Disini konflik diperdalam dengan kehadiran orang ketiga yaitu Shinta yang diperankan Renata Kusmanto. Di buku si Shinta ini karakternya ga terlalu menonjol, hanya jadi temannya Rahmat yg dicerai suaminya hanya karena infertil (dan bikin gw tambah parno). Di film Shinta dikasi ruang lebih banyak dengan menjadi mantannya Rahmat dengan karir sebagai model Top dan jadi orang ketiga diantara Tata dan Rahmat.

Selain hal tersebut cerita ga jauh2 amat dari novelnya, and my review for this movie is : Kereeeennn BGT!
Reza Rahadian dan Acha Septriasa bermain sangat baik dan wajar sebagai couple. Chemistry keduanya dapet bgt, filmnya juga kocak tapi tetep message nya tersampaikan jelas. Menurut saya bahkan lebih bagus filmnya daripada bukunya, and that’s the biggest appreciation that i could give mengingat jarang2 deh film yg diadaptasi dari novel bisa lebih bagus, seimbang aja uda bagus. Btw jarang2 juga saya suka film dalam negeri sampe segitunya.

Karena filmnya sangat bagus kalo ada kesempatan saya ga nolak buat nonton lagi. Mungkin juga krn keparnoan saya juga udah ilang krn uda pny anak 1. Jadi mungkin seperti yg dibilang oleh ninit yunita : “jgn kawin sebelum baca Buku ini”, then i must agree with that…. mampukah kita menyanyang tanpa sebuah alasan? Jika iya, bagaimana dengan pasangan kita?? Dan paling penting : Apa sih tujuan kita menikah?

3rd anniversary


Dengan keenan Udah 10 bulan, si papah ultah ke 29, oktober pun ditutup dengan ultah pernikahan kita yg ke 3.

Alhamdulillah langkah2 kecil kita diberkati Allah dan di tahun ini kita Udah ga berduaan aja, ada cah lanang yg jd buntut mama, buah cinta kita berdua.

Kalo gitu sekarang kita ngomongin si papa aja Yuks…..

Papah ini adalah sohib nya keenan, tiap pagi paling dinanti keenan buat menghirup udara pagi nan segar di luar *mamanya masi ngorok*. Keenan ampe nongkrong depan kamar mandi aja gitu nunggu si papa menyelesaikan misi mulianya. Hehehehe

Kenapa bisa sohiban? Tentu saja karena walau si papa kerja ampe malem tp selalu bantu mama gendong keenan pas keenan tau2 suka bangun nangis2.
Waktu keenan masi kecilan, keenan suka bobo di perut papa

image

Papa juga ga segan ganti diaper *sambil pake masker* n cuci2 botol nya keenan waktu keenan masih suka minum asip. Main sama keenan is his favorite, no wonder it’s also became Keenan’s favorite too.

Semoga persahabatan bapak anak ini langgeng terus biar gedenya si keenan bisa nyaman curhat ke bapake soal a boys thing that mama couldn’t understand. *amin*

Thank you my dear hubby for being such a wonderful person in our lives…

Thank you for being unselfish and always caring..

Thank you for listening to my bad days story even yours are worse…

Thank you for your understanding to my bad behavior…

Thank you for always be there for us, anytime anywhere…

Thank you for all your hard work that you do for us…

Thank you for being a husband, father, best friend, chef, driver, tukang kosek kamar mandi, etc..

And thank you for always trying to be a great role model for us.

I know this is too short to describe you, but your son is kicking me right now. But I just want you to know how grateful I am to be your wife and a mother of your son….

Sorry for all my badness, I’m hoping I could do better as a person for you.

image

Semoga perjalanan kita masi jauh dan panjang untuk kita nikmati bersama, dengan kesehatan dan kegembiraan kita lanjutkan langkah kita, bersama, beriring, kau aku keenan.

Amin…

To a great man in our live :
Muhammad Husni Rachim