Lost in Surabaya (Pantai Kenjeran)


Selamat lebaran semuanyaaa…

Selamat mudiikkk!!! Hihihihi…
Sejak menikah, kami sekeluarga tidak pernah yg namanya mudik aka pulang kampung sekalipun.. Soooooo tanah cirebon telah lama kita tak bersua dan tanah celebes belum pernah ku injak. 

Semangat mudik yg dirasa orang2 pas mau idul fitri tidak pernah mengganggu semangat “hore bentar lg jakarta sepi” kami.

Tapi sebagai ibu RT yg butuh hiburan, rasa2nya momen si Papoy banyak cuti pas bgt buat liburan keluarga. Kapan lagi kan??

Ketika si Papah harus dinas ke Surabaya rasanya pas bgt nih kita tebengin, lumayan hotelnya gratis! Hehehe…

So dengan packing buru2 tengah malem, pagi2 langsung ke bandara and off we go to SURABAYA!!

This is also the first experience for kakak to fly. Ternyata naik pesawat ga bikin si kakak antusias. Malah dia lebih antusias waktu kita naik kereta api ke bandung beberapa bulan lalu. Apalg kita naiknya pesawat Cit*L*nk yg cuilik n cempit. Si kakak lsg ogah2an. 

Kakak Perdana naik pesawat

Kakak Perdana naik pesawat

Singkat kata sampailah kita di Surabaya, lansung kita menuju daerah tunjungan dimana kita akan menginap. 

Setelah check in di kamar yg ternyata jadul amat & spooky pula, saya & kakak lsg naik taxi mau liat air mancur di pantai kenjeran yang malam sebelumnya baru diresmikan. Si papoy langsung pamit pergi ke medan perang (customer).

Sampai disana, halah2… ternyata si pantai ga ada apa2… kirain semacam anyer atau ancol gituh, tapi ternyata jauuuuhh dari bayangan. Ah bodoh bgt saya ini, di jaman gugel & dunia sudah ditangan masih aja malas bgt cari informasi. Sampai lah kita di daerah nelayan, yg tempat lihat air mancurnya kudu jalan ke seberang jemabatan baru yg luas n panjaaaang bgt. Si jembatan ini lagi Hits karena baru jadi, banyak bgt orang numplek disini dan tidak saya pungkiri liat sunset di jembatan yg ada di pantai kenjeran ini bagus bgt. 

Mana air mancurnyaaa???

 
Tapi kapan di air mancur manarinyaaaa? Kakak udah jalan jauuuhhh bgt, si mamaynya pun sudah kebelet pipis (karena sejauh mata memandang ga ada toilet), tapi sampai mau isya si air mancur ga muncul juga. Penantian lama ini bukan hanya dirasa oleh kami, tapi jugaseluruh pengunjung yang kebanyakan adalah keluarga. Akhirnya tanpa disengaja saya  mendengar ada bapak2 yg bilang ke keluarganya kalau air mancurnya ga main hari itu entah karena apa. 

Ga puas sama cerita si bapak2, saya pun nyari orang yg keliatan tau informasi. Bertanyalah saya kepada mas2 berkaos DISHUB. 

Saya : mas, air mancurnya main jam brp yah?

Mas Dishub : Tungguin aja bu, kalau main ya main, kalau ga main ya ga main. Tungguin aja.

Saya : jawaban apa itu?! Sama sekali tidak ilmiah. Ngapain situ petantangpetenteng pake kaos DISHUB kalau informasi air mancur aja situ ga tau. Nyolotin pulak jawaban lo! Kalau ga tau kan situ bisa tanya orang yg mungkin tau, kalo malas ya jawab aja “saya juga kurang tau”. Ringkas. Ga bikin emosi. BYE!!!  (Hehehe ga denk, percakapan terakhir ini cuma di pikiran saya saja, tapi aah andai saya utarakan).

Menunggu Sunset

Jembatan Kenjeran

Singkat kata, saya bertanya pada orang yg salah. Rupanya Allah memilih makhluknya yg paling sableng untuk menguji iman & islam saya. Saya pun berusaha sabar…

Tapi ya HAELAH… udah jauh2, bawa cah lanang pulak… kasian bgt ni bocah, ampe ga tega bgt si mamay kasi kabar buruk ini. Akhirnya si kakak pun pasrah n sedih, ga lama dia bobo sambil digendong. Saya pun cuma bisa duduk di tepi jembatan yg penuh orang (yg masi juga nunggu air mancur) meratapi nasib. Dan kebingungan mo pulang dengan cara apa, dan kebelet pipis ini makin bikin panik.

Akhirnya demi ga ngompol di surabaya dan mempermalukan Jakarta, nekadlah saya cari toilet sambil gendong si anak sayang (yg pules bgt boboknya). Tanya sana sini jawabannya ga memuaskan. Sampe2 saya harus jalan ada kali sekilo di tepi jalan raya, yg sisi2nya buat mobil & bis2 parkir, dan muaaacetnya polll. Krn macet ini jd pilihan untuk naik angkot sampai ke daerah yg banyak  taxi bubar jalan. Yg penting pipis dulu.

Jauuhh sekali aku berjalan, eh eh si toiletnya tutup. Ga mau dibuka krn alasan udah tutup. Kasian sekali kami (saya ga sendiri, bnyk bgt yg bolak balik dateng mo ke toilet) yg kandung kemihnya uda mau jebol. Ga ada belas kasihan dari si pemegang kunci. Bodo lah yaw, uda ga bisa mohon2 n marah2 krn saya ga bisa bahasa jawa dan klo meluapkan amarah nanti pipisnya ikut meluap juga gimana coba?…

Saya pun balik jalan lg. Sekilo lagi. Si anak sayang masi pules digendongan. Jalan melipir2 di tepi krn takut ditabrak. Ga ada trotoar. Tengok2 cari taxi. Tapi nihil. aku pun berjalan lagi.

Sampai berjumpa dengan kakek2 tukang Bentor. Tanya2 dimana ada taxi? Dan dia pun mau nyariin. Alhamdulillah setelah jalan jauh uda ga terlalu macet. Pengalaman pertama & kakak nih naik bentor (akhirnya bangun pas naik bentor), ternyata serem yach, takut bener jatoh. Si kakak pun saya peluk erat2. Dan bocahnya ngeri2 girang naik bentor. 

Horeee akhirnya ada taxi, si kakek bentor emang juara. Saya kasih si kakek agak lebih karena rasa terima kasih kami yg tak berhingga.
Langsung cuss lah kita balik ke tunjungan, sebelumnya langsung minta ke alfamart/indomaret karena pasti di sana ada yg namanya toilet. You know? Some place that is so strange in pantai kenjeran… 
Alhamdulillah, dua masalah pub selesai. Bisa pulang ke hotel & ga jadi ngompol si celana. Turun taxi kita langsung ke mall tunjungan cari Nasi & ikan, menu wajib si kakak sehari2. Alhamdulillah sengklek di kenjeran bikin kakak makan banyak, tetep ceria terutama karena naik bentor. Memang Allah selalu adil.. (mendadak religius).

Walau hari pertama di Surabaya begitu dramatis, but we still have plenty of days to spent. Kali ini kita gugling dulu tempatnya hehehe. Kapookk ya Allah kapook..

Hikmahnya: Heros come to our live in different ways, for today it came to us in kakek bentor. Semoga Allah memudahkan urusan mu selalu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s