Kakak Inan & The Scientia Square Park BSD


Hore hore nemu tempat piknik yg ga jauh dari rumah!!

Hore hore kali ini bukan di mal!!

Hore Hore saat ini masi Diskon!!!

Jadi warga pinggiran Jakarta ternyata bnyk untungnya, skr pas wiken kita bisa anti jalan2 ke jakarta yg tiap wiken macetnya naudzubillah. Sebagai warga Tangerang yg budiman kita skr mainnya yg deket2 sini ajah, apa lg mall2 Tangerang  uda keren2, misalnya AEON Mall, The Breeze, ada IKEA pula and many more. 

Daaaannn ada tempat piknik keluarga di lahan terbuka nan luas bernama SCIENTIA SQUARE PARK. 

 

Scientia Square Park

Scientia Square Park

 

Pas liburan natal & tahun baru 2016 ini kita ga sempet kemana2 (ga mau sih sebenernya), so this year we celebrate this holiday by doing activities near our house aja.  Jadi lah kita sekeluarga + omah + ken + zoe piknik dalem kota di Scientia Square Park ini. Pas bgt deh bawa bocah2 itu kesini. Bocah2 di keluarga saya itu ga ada yg kalem, jd dibawa Scientia Square Park ini bisa bgt untuk menyalurkan energi mereka yg berlebih. 

  

Harga tiket masuk 30rb, tapi saat ini sedang discount setengah harga jd 15rb/person sampai batas waktu yg blm ditentukan.


Beberapa bln lalu sempet kesini juga bertiga saja. Mksd hati pengen dari pagi biar sejuk tapi pagi di bulan november ternyata panasss… Akhirnya cuma sanggup sampai jam 10an.

Butterfly Farm

  

 Tidak mau mengulang kejadian yg sama jd kmrn kita sore2 aja biar ga panas. Sampai di Scientia Square Park jam 3an, senangnya hari itu ga panas. Jalanan pun tak ramai krn bnyk yg keluar kota. Karena dekat jd ga sampe 1 jam perjalanan kita sudah sampai. Untunglah, karena bocah2 kelebihan energi pada tarik suara sepanjang jalan nyanyi Pororo dengan english yg pas2an (bgt) ngarangnya. Lucu tapi bikin budeg… 😅.

 

Kolam Koi


Banyak kegiatan yg bisa dilakukan di scientia square park ini. Ada Butterfly Farm untuk liat kupu2 yg dipelihara ditempat khusus, selain kupu2nya kita juga bisa liat kepompongnya yg dikumpulkan di 1 tempat. Ada guidenya juga disini yg bisa menerangkan proses ulat -> kupu2.
Lalu ada kolam koi, isinya ya ikan koi. bisa kasi makan si koi kalau lg waktunya makan si koi. Disini ada saung2, tapi kurang tau juga saung bisa kita pakai gratis atau hrs sewa.

 

sawah & pak tani

 
Jalan lagi eh nemu sawah lengkap dengan pak tani di belantara gedung ini. Kayaknya sih bisa ikut bantu pak tani menanam padi disawah. Tapi bagaimana caranya aku pun tak tahu.. Bocah2 yg saya angkut lebih suka lari2an ajah. 
Untuk tempat lari tersedia luasss. Ada bukit yg luas buat lari atau sekedar duduk2 piknik. Ada area tempat duduknya dari kayu di pinggir2 kalau tak mau duduk di rumput, atau leyeh2 di bean bag besar yg  tersedia. Kita bnyk menghabiskan waktu disini untuk lari2, tiup bubble dan meluncur dari atas pakai otopet yg jd rebutan. 

Dekat sawah ada lagi pak tani yg kali ini lagi ngangon kerbau, kita bisa ikut kasi makan kerbau, elus2, tayang2 & pastinya ga ketinggalan naikin si kerbau.

Bocah bahagia ketemu kerbau

besoknya sakit diare 😥


Bosan rebutan otopet, kita alihkan saja mereka ke tempat panjat tebing. Ada sewa alat panjang tebing dan tentunya guide & pengawasnya jika mau panjat beneran. The krucils sih panjatnya boongan aja, di bawah tebing ada busa2 tebal jd ga khawatir kalau jatuh. 

   

 Di area ini juga banyak yg main in line skate & otopet. Ada buat sewanya juga. Saya pun bernostalgia, suka main in line skate tiap sore di komplek rumah. Eh skr booming lg toh, coba ahhhh demi mengenang masa lalu. Tapi ya Allah…. Apa yg terjadi? Perasaan dulu mainnya gampang. Sekarang boro2 deh bisa berdiri. Nyoba jalan pun ga bisa kalo ga pegangan. Aiiihhh malu bgt sama anak2 yg pada berseliweran main gituan!! Akhirnya saya pun nyerah dr pada jatoh bisa berabeh nanti.

Selain ini ada area main skate board Juga main balap mobil kecil (ga tau istilahnya). Tentu park seperti ini tak lengkap jika tak ada playground, walau tak fantastis tapi cukup menghibur anak2 dan bagusnya memakai ground yg lunak, jd lebih aman untuk anak2. Pas bgt tempat ini untuk rekreasi keluaga berapa pun umur anak anda.

RC Race


  

children playground

  

Skate Area

 Untuk tempat makan disini juga bnyk, selain boleh bawa makan sendiri disini ada McD, Donner Kebab & bnyk lagi. Pas kesana lg ada Food Truck Festival. Kayaknya lucu makan disitu… Dan ternyata kita menyesal sal sal krn makan disitu harganya ga murah (sama aja sama makan di emol), nyari makannya pun susah (bagi yg bawa 2 balita & 1 baru lulus balita) krn mau makan beda2 jd hrs bolak balik antri & bayar. Paling enak tetep makan di fast food n warteq lah.

Pokoknya saya & keluarga menyenangi tempat macam Scientia Square Park ini, fav place for my happy family!!

Pokonya boseeeennn ke mall!!!! (Kecuali klo ada diskon 😇)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s