Keenan – 23 months


Sebulan sebelum genap berusia 2 taun, pada hari yang sama dengan keenan berusia 23 bulan, uyut (buyutnya keenan) meninggalkan kami semua untuk selama2nya.
Sakit yg diderita sangat bnyk walau baru terdeteksi beberapa bulan ini. Tidak sampai setahun kondisi beliau makin parah, kami berusaha ikhlas tapi tetap berharap ada keajaiban. Namun sayang takdir berkata lain, Allah berkata ini yang terbaik, jd kami semua harus percaya, jalan eyang di dunia hanya sampai disini… kini hanya doa dan amal baik dari kami yang akan membawa eyang damai di dunia yg belum bisa kami jangkau.

Buyut keenan bernama Fatimah, kami tinggal menumpang di rumah buyut ini belum sampai setahun. Sewaktu baru pindah keenan baru berusia 1, beliau masi sehat jadi sering gendong2 keenan. Keenan juga sering bolak balik masuk kamar uyutnya. Sekarang uyutnya tinggal kenangan, yg akan mama ceritakan pada keenan dan ade2nya nanti. Mama juga akan ceritakan cerita2 rakyat yg dulu sering di dongengin uyut ke cucu2 nya. Dari si kancil sampai malin kundang… semuanya uyut yg ceritakan sampai mama hapal. Semoga keenan juga senang dan antusias dengan cerita2 ini.

  
Good bye uyut… walau kau kini tak lg ada tapi rasa sayang dan cinta tetap terasa dihati kami. Membekas dalam dihati.

It’s so weird without you around. Setelah semua saudara yg datang berduka pulang, hanya kita disini meratapi kamar kosong yg kini tak berpenghuni..

……… .    .. …….  ………………………..

Keenan 23 bulan

Bocah kecil lincah bukan kepalang. Naik2 kursi meja tempat tidur buat mama pusing 7 keliling. Tapi dia malah bangga, senang liat mamanya panik lari2 biar bisa nangkep keenan biar ga jatuh… ck ck ck… ini toh rasanya punya anak cowok.

image

Dan sekarang demam Hi5 akhirnya turun. Diganti dengan Dr. Viossy, dream theater.  Gitarnya memukau keenan, dengan gitar boongannya dia coba ikutin gaya si dr.viossy itu. Emosinya pun pake emosi…. baru liat mama ada bocah kecil bisa main musik boongan tapi emosinya terpancar jelas dari raut muka dan cara memainkan musiknya…
Dan anehnya musik metal ini malah buat keenan ngantuk. Di jalan kalo ga bs diem langsung puter deh si dokter via youtube, keenan pun tidur pulas… hahahaa.. begitu juga pas bobo siang yg kini tanpa nenen. Kasi dr. Viossy, main gitarnya sebentar trus pules deh… jurus baru nih buat si mamah.

Dan segitu sajah cerita keenan n family.
Semoga kesedihan ini cepat berlalu…

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s