Keenan – 22 months


In this lovely October, genaplah sudah our lovely keenan delviandra husni di 22 bulan.

Si unyil dengan bertambahnya umur makin2 mirip anak kecil. Ga keliatan lg si bayi montok, kelakuannya setiap hari makin luaaarrr biaaasaaa….

Setelah demam pentatonix dan Tony Royster jr berlalu, skr idolanya sangat lah anak2 : ELMO. Keenan ngomongnya EMO, setiap liat hp n Ipad dia lsg minta emo… Klo nonton tv beda lg, idolanya adalah imos (mickey mouse), dan bebek (Donald Duck). Dan paling mania dari pagi ampe sore adalaaaah Hi-5!!!

Muda mudi Australia itu ngambil hati keenan bgt, tiap muncul nyanyi2 keenan lsg ke depan tv ikutan joget. Joget jelas ga jelas, tapi lumayan buat gerak2 biar lg nontn tv ttp ada olah raganya hehehe.

image

Keenan keep on moving

He really loves to dance and run. Setiap pagi dan sore kita ke lapangan buat lari2an. Kadang lapangan suka dipake buat anak2 main bola atau bapak2 main badminton, dan keenan n mama pun duduk di sisi lapangan asyik nonton yg main sambil sesekali belajar kata2 baru diambil dari objek yg ada di depan, seperti raket, net dll. Dan ketika keenan bisa mengkopi kata barunya mama pun senang bukan kepalang.

Keenan masi lengket dengan mama, and I don’t care what people say, I love it! Walau kadang reseeee bgt, mama mandi dinangisin, pipis dinangisin, Sholat juga dinangisin tapi tetep saya sendiri yg berusaha ajak main keenan kemana2. Selain ga percaya sama si mbak, juga biar tau temen2 n emak2 or mba2 nya. Kadang bingung sama orang yg suka nanya sama saya atau papahnya pas lg ajak keenan main di luar, “mbanya kemana? Ko sama mamanya terus?”, “Ga punya mba ya?” Atau paling parah “keenan manja bgt maunya sama mamah terus ga mau sama mba?”. Lah anak saya kok saya yg urus orang malah bingung. Kadang saya jawab “mba lg sibuk beberes” atau klo lg bete “keenan kan anak mama bukan anak mba nya!”.

image

Keenan di dokter gigi

Yoi, saya mah ada mba buat bantu beberes n bantu masak aja. Keenan saya biarkan sama mba klo saya lg sibuk saja, jadi klo mba ga ada (susah skr cari pembantu loyal) saya ga pusing. Banyakin cari akal aja biar ga cape. Misalnya supaya ga nangis pas ditinggal mandi jadi ya mandi bareng aja sekalian, klo pagi malah kita mandi bertiga biar hemat waktu… heheheh…
And those are a great moment. ..

Keenan yg kini telah berwujud anak kecil ngomongnya udah pinterr bgt, pernah pulang dari rumah om di ciganjur sampe ke rumah dia ga tidur tapi nyerocos aja sambil ketawa2.. ck ck ck… walau belom fasih bgt tapi vocabulary nya banyak, blm bisa meramu kalimat tapi sudah mengaitkan kata2 seperti : aer, entun, abis (air terjun abis) atau Nino, mbot, atoh (nino jatoh dari skateboard). Hihihi lucu kan saban hari diintilin bocah macem begini?

Mendekati umur 2 taun alhamdulillah Potty training sudah sukses sesuai harapan. Mau uu & pipis sekarang selalu bilang mama, malah dia langsung cari2 mama kalo ngerasa mau pipis & uu, klo sama orang lain selain papah keenan suka ogah dan akhirnya tetep ngompol juga hahahah… urusan kamar mandi malu juga dia sama orang lain.

image

Keenan n 1st pet Lelle

Karena sudah mau umur 2 tahun dan karena giginya parah sekali akibat nenen ga mau berenti akhirnya dengan mama keenan menetapkan niat untuk nyapih keenan siang2. Tentu saja keenan ga bisa diajak kompromi, hari pertama ada kayaknya dia nangis teriak2 sesenggukan ampir sejam sampe akhirnya cape sendiri dan tidur, dari situ keenan akhirnya mulai beradaptasi dan kini sepertinya sudah 3 minggu lebih keenan ga nenen siang2. Tidur siang jd susah harus nonton elmo mpe sejam itu klo akhirnya dia ngantuk, kadang dia malah ketawa2 jadi ga ngantuk2.

And that is the story of keenan bulan ini. Si kecil yang senang mengeksplorasi apa saja, dan dibiarkan saja oleh mama nya biar keenan belajar dari eksplorasi nya atau karena mama nya aja yg males larang2 cari ribut ama keenan. :p

Saya selalu bertanya apa pilihan2 yang saya ambil untuk keenan dan keluarga sudah tepat. Tapi yang bisa menjawab benar atau salah sepertinya hanya waktu, hanya saja waktu bilang kepada saya blm bisa kasi jawaban. Jadi saya menunggu, lalu membuat pilihan lagi dan bertanya pertanyaan yang sama kembali. Jawaban dari waktu pun datang dan aku tidak lagi peduli, ini anak ku, ini keluarga ku, sama seperti ibu dan keluarga lain punya cara dan pilihan2nya. Kadang kita sesali tapi kita tak dapat kembali, hanya dapat berusaha agar kita tak perlu mengulangi. Jadi inilah yang terbaik cara mama putri dan papa husni. Semoga Allah memberkati…

Love u my son…

2 thoughts on “Keenan – 22 months

    • Baguuuussss…. saya suka sekali hasilnya, benar2 sesuai harapan. Daro seoian bnyk yg cacat cuma1. Dulu mba2nya juga welcome sekali n enak diajak kerja sama jd kita bener2 bisa bikin sesuai yg kita mau (dengan contoh desain dr sana) dan buget yg pas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s