Review lahiran di Rs. Siloam kebun Jeruk


Ada beberapa temen n pengunjung blog (yg lg nyasar tentunya 😁)  menanyakan gimana sih waktu lahiran di Rs. Siloam n dokter kandungannya enak apa ga…  Jd skr mau share lsg disini aja yah

Kalau ditanya SPOGnya saya suka sekali dengan dokter Maria, bnyk yg bilang dokter kandungan cewe biasanya galak n cerewet tapi beliau tidak seperti itu, malah orangnya ramah dan mau menanggapi berbagai keluhan.. ditelp pun mau menanggapi. Pernah suatu ketika saya dtg telat untuk krn Jakarta yg luar biasa macetnya, pas dtg Dr. Maria ada di depan rs sudah mau pulang, akhirnya beliau ajak saya masuk lg n ga jd pulang krn kasian ama saya hehehe.. Makasih ya dok..

image

Keenan says Hello

Sebelumnya saya pernah ganti2 dokter ketika program hamil dan semuanya selalu dokter laki2, alhamdulillah sih berhasil tp setelah itu pengennya dokter cewe aja biar enak diajak curhat, alhamdulillah lsg ketemu dokter maria jd ga pingin ganti2 lg.

Klo ga salah di siloam kebon jeruk dokter yg wanita cuma ada 2, salah seorang lg sudah tua n jutek heheheh (maap ya bu..) , saya tau krn wkt itu dokter maria sdg tdk ada jd saya cek sama dia.

Sayang sekali waktu lahiran saya tidak ditangani dokter Maria krn sedang cuti libur natal dan ditangani oleh dokter Adrian. Oke juga sih, tp sebenernya akan lebih sreg dan tenang klo sama dokter yg sama waktu kita cek coz chemistry nya dah dapet dan paling ga kita merasa save.

Kekekurangannya adalah dokter maria ini jadwalnya ga terlalu bnyk di Siloam kebon jeruk, coz dia praktek juga di rs.  carolus jd susahnya klo kita ada yg urgent eh dia br ada praktek bsk2. Biasanya sih saya ke dokter lain trus klo di kasi obat or vitamin saya telp ke dokter Maria nya.

Anyway jd saya highly recommended dokter Maria ini, dari awal dia pro normal walau akhirnya saya sesar juga sih, trus karena dia dokter carolus pastinya dia sangat pro asi. Orangnya juga halus dan mungkin karena sesama cewek yah jd lebih percaya aja ama dia coz dia kan melahirkan juga..

image

Keenan baru muncul

Saya juga puas lahiran di Rs. siloam kb. Jeruk, suster2nya sabar, baik dan pro asi, ngajarin bgt supaya kita bisa kasi asi yg baik gmn, pisisinya dll… Sistem rawat gabung ama bayinya, klo kita cape br panggil suster biar bayinya bisa bobo di ruang bayi. Waktu anak saya kuning dan dehidrasi juga ga dipaksa beli sufor disana tp ttp disemangati untuk produksi asi lebih bnyk n ga stress. Akhirnya krn produk asi masi minim juga pake asip pny temen yg produksinya melimpah. Ketika pihak saya dan suami memutuskan untuk kasi asip kami juga hrs teken beberapa surat pernyataan untuk menyatakan pemberian asip/sufor ini adalah kemauan dari kami atas saran dokter dan sebab2 hrs diberikannya. Jd ga asal kasi sufor aja kaya di beberapa rs yg lain.

Anyway yg saya heran waktu itu disana kok ga diingatkan soal akte ya…  Pdh di semua rs biasanya diingatkan malah juga diurus segala…  Krn masi suasana panik kita sbg ortu malah kelupaan juga..

Anyway busway bagi saya sih bagus2 aja ya si Siloam kebun jeruk itu… kekurangan dan ketidakpuasan pasti ada lah ya tp so far so good, alhamdulillah puas juga walau nanti klo ada anak kedua mungkin ga balik kesana coz skr prefer ke Rs. Puri karena rumah yg skr lebih dkt kesana, dan dokter anak ku juga disana. Kalau dokter Maria praktek disana akan lebih baik heheheh🙂

Semoga membantu…

Tinggalkan Balasan

