Keenan – 16 months


So this little kid is growing up…

Berceloteh riang senangnya bukan kepalang. Semua tingkah mau ditiru, semua kata mau diikuti, lucunya kamu nak!

Kosakata keenan makin banyak, skr dia suka bgt manggil ‘om’, uda bisa panggil ‘kekek'(kakek) dan ‘nenek’ juga. Paling lucu keenan suka tebar pesona manggil orang2 dkt dia sambil nyapa ‘Hai!’. Yg disapa pun tertawa, bisa2nya anak ingusan godain orang.

image

Sama mama tambah lengket aja, tapi sudah akrab sama mbanya juga. Senag bermain dan bergaul tapi klo uda liat mamanya langsung deh minta nenen…. dimana pun kapan pun..

Sebenernya dari dokter anak dan dokter giginya, keenan sudah harus mulai disapih pelan2 biar ga nenen terus terutama malem coz giginya sangat mengkhawatirkan.  Kariesnya parah karenan selalu nenen kadang klo malem ga mau lepas. Asi jd ngumpul di gigi dan say good bye lah untuk gigi putih bersinar. Kata dokter giginya malah tinggal tunggu waktu ini mah sampe gusinya bisa bisul2. Tapi krn keenan terlalu kecil dokternya susah buat lakukan tindakan.

Jadi sebenernya mama keenan nih yg musti disiplinin keenan. Tapi alamak jaaang tiap 2x sehari gosokin gigi keenan kaya tuh cobaan bgt! Nangisnya kayak lg dicubitin seluruh badan. Dan pelampiasan keenan klo lg nangis dan bete ya nenen. Ga tega deh rasanya misahin dia dari nenen nya.

image

Keenan memang ga terlalu suka klo diem pasrah ga gerak terlalu lama. Keenan selalu aktif kesana kemari tanpa henti. Dan ga suka badannya dipegang. Krn itu tiap gosok gigi dan ganti baju keenan suka ngamuk…

Aduh nak klo bukan demi kamu sendiri mah mamah ogah juga sikatin gigi n gonta ganti baju kamu sayang… tapi supaya keenan sehat keenan juga hrs sabar yah…

Berat badan blm nimbang lg, tp menurut yg pada gendongin sih cah lanang ini tambah berat. Mamanya sendiri ga mau berharap bnyk, pokoke jejelin aja makanan sering2 biar dia makan dikit2 juga. Setiap main sambil disuapin camilan kaya ager2 n jeli yang tentu saja rasanya asli dari buah2an alami dan sekarang ditambah susu dengan harapan besar bisa ngeboost berat badannya.

image

Keenan sekarang bisa ngambek, klo ngambek dia langsung pasang aksi duduk di lantai sambil marah2, yg liat bukannya empati malah pada ketawa hehehe… akhirnya dia bgn sendiri ga lama juga lupa ngambeknya.

Ga cuma ngambek, skr keenan juga pinter deh diajak komunikasinya, Keenan sedikit2 uda ngerti klo ditanya, biasanya jawabnya klo ga setuju ‘No’ dan ‘iyah’ atau ‘yuk’ klo setuju. Sudah bisa diperintah juga buat balikin barang2 yg suka dilempar atau untuk duduk meski sering kli mamanya dapet jawaban ‘No’.

So that’s all for this month.
Maunya bln dpn keenan uda bisa diajarin makan pake sendok tapi kok susah ya secara anaknya ga mau duduk dan salah emaknya juga dari kecil kasi keenan sendok buat pukul2 ini itu gantiin stik drum. Skr klo dikasi sendok jdnya ya buat pukul2.

Waaahh mama keenan bnyk PR nih :
1. Nyapih keenan
2. Potty tarining
3. Ajarin keenan mamam sendiri pake sendok
4. Disiplinin keenan biar ga nene mulu pas malem…

Aduh2 berat nih… insyaallah kita bisa nak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s