Keenan – 15 months & bisa jalan


Ga pake lama dari postingan sebelumnya, keenan si anak shaleh yg mengerti kegalauan ibunda tercintanya akhirnya mau juga melangkah.
Satu.. dua.. makin lama makin mantap… tiga… empat… walau takut tp mau berusaha…. lima… enam… ada mama papa yg motivasi… tujuh… delapan… kalau jatuh mama bantu berdiri, peluk2 biar ga takut lg… sembilan… sepuluh… jatuh, keenan bangun lagi… lagi… dan lagi… iya mama lihat nak kamu bisa  jalan!! Hore horee semua senang, keenan memang pemberani!

Dan keenan pun officially bisa jalan!

Fiuuuhh… legaaaa…

But after all the excitement i feel so lonely.

image

Sejak keenan berani melepaskan genggaman dan mulai melangkah sendiri, siap berpetualang dalam dunianya sendiri, mulai saat itu ketergantungan pada mama akan mengecil. So finally i have my self, tapi sepertinya bukan keenan yg takut mamanya jauh atau tidak ada, yah mungkun dia masi takut sekarang tapi tidak sebesar saya.

He walk now… he run… there will be the day that i can’t follow, and it’s getting closer.
He’s not a baby but a little boy… my baby has gone and there will come the day i couldn’t hold you as much as today…

Hehehe lebay… i know!

Waktu keenan bayi and the day seems so long, suka bayangin keenan klo umur setaun gmn, masi suka ngenyot2 tangan apa ga, klo dia jalan gmn dll dll… skr inget 1 tahun kebelakang dan ternyata bayi itu hanya sekejap.
Saya selalu berusaha menikmati perjalanan ini apa pun itu karena tau one day i will miss it. Tapi tetep merasa kangeeeeennn bgt sama si bayi keenan. Bayi gendut yg tak berdaya, gerak2 terbatas dan minta digendong terusss. Sekarang bisa jalan sendiri dan tidak mau diam, ga mau tuh main2 sama mainan atau nonton tv… kerjaannya muterin rumah n kejar2 kucing. Diajak bobo susahnya minta ampun. Ck ck ck… anak ga ada capenya, aktif bgt Alhamdulillah. ..

Oke cukup haru birunya kita omongin kenan lainnya, saat ini bobotnya cm 8.3 hiks… pdh udah mau makan lhooo… tinggi nya 7.6 cm. Kepala masi botak, gigi item kebanyakan nenen.

Energi nya luar biasa…. ga ada Capek nya! Sekarang punya kucing yg dibawa secara tidak berkeprikucingan oleh onti sandra dan diberi nama Suneo. Suneo awalnya kucing liar di jalan galunggung yg suka kita kasi makan. Suneo bawel bgt apa lg klo mnt makan. Makanya keenan juga aktif bgt ngeong2 ngobrol ama mpusnya. Kehidupan si kucing sepertinya tidak lebih baik dr pd waktu di galungung, disini walau ga berebut makan ma kucing kampung lain tapi suka dikejar2, ditarik, dipukul, ditendang dan ditimpukin sama keenan. Klo bete ga dikasi makan disini di pergi ke sebelah rumah, tp nasibnya ga beda jauh sama disini krn zoey sepupu keenan yg tgl di sebelah kelakuannya sama aja. Kasian si kucing item putih ini, demi sesuap nasi dan tulang ayam dia rela aja jd sasaran permainan jahiliyah balita.

Jam setengah 5 waktunya keenan mamam sore sama yuli sambil main sama kawan2 balita di lapangan. Semua anak yg gedean dari dia dipanggil ‘kaka’. Di lapangan dia muter2 lg sambil kejar2 kucing yg lain.

Makan mulai banyak n lg hobi makan pisang monyet, tp ttp aja berat badan masi minim n disuru ke dokter ahli gizi… krn br turun bbnya krn sakit jd kita tunda ke dokter sana.

image

Masuk ke 15 bulan keenan imunisasi Hib, imunisasi MMR dengan sengaja kita lewatin dulu mpe keenan hisa ngomong. Ya ya saya tau ini kekhawatiran pada autisme yg tidak tepat sasaran, tp gpp kan yah dr pd kenapa2 kita malah salahin si MMR itu.
Sekarang ini bangun tidur masi suka nenen, blm bs didisplin krn blm tega. Abis nenen dia minta gendong sambil ngomong ‘yuk yuk’ artinya minta ajak ke luar hahahaha… ini kebiasaan krn setiap mau diajak sesuatu kita pake ‘yuk yuk’ itu.

Klo lg rewel skr kita kasi nonton Barney via yutub. Keenan hobi bgt nonton depannya ajah pas barney nyanyi2.

Nah bulan depan keenan mau bisa apa nih? Latian mamam sendiri yuk!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s