Keenan – 9 months


Eeeehhh anak ku sudah bisa berdiri sendiri…..  Tapi boong…  Hehehehe

Gara2 iklan layanan pemerintah tahun jebot itu gw memupuk harapan tinggi keenan bisa berdiri sendiri pas masuk 9 bulan, lagi pula sepupunya udah bisa berdiri dari 7 bulan.

Lagi dan lagi mengingatkan diri gw sendiri bahwa every Babies are special and unique. Salah besar untuk saling membandingkannya. Dan I really have to stop making a goal for my son instead for my self. I’m a mommy now, not a programmer, not a tester, not a system analyst or whatever I label my self for something I did. And this is the hardest job. I should proud to be one.

Karena itu sekarang gw harus komit merubah pola pikir gw dan perilaku sehari2 gw biar jd the greatest mom on earth untuk anak gw, seperti gw menganggap nykp seperti itu.

image

Keenan 9 bulan

Balik ngomongin bayi lucu yg lagi mengurus ini, sekarang keenan Udah 9 bulan. Tambah tinggi, tambah pinter, tambah galak, tambah lucu tambah tambah tambah deh pokoknya. Pas kmrn imunisasi campak n pcv di dokter, DSA nya suru gw menilai kemampuan keenan dari buku Milestone bayi, dari 10 kemampuan yg hrs dimiliki keenan gw cm yakin dia cm punya 8 kemampuan, coz 2 lainnya gw Ga terlalu perhatian. Yg ga bisa yaitu menjimit barang/makanan yg kecil, sama kemampuan sense nya dia Klo dia lg adik main lalu ada orang dtg dia nengok apa ga. Alhamdulillah kedua pas gw latih di rumah ternyata bisa… Hebat kamu keenan…

image

Keenan abis vaksinasi campak n pcv 2

Dan apa kabar nih mama keenan?
Hehehehe jujur sering sutrisno pas keenan rewel terutama malem2 n kalo susah makan. But I’m working my best to be patient dan mencoba selalu mengerti keenan, menganalisis kira2 ni anak kenapa nangis, rewel, ga mau makan dll. Mencari2 solusi jitu buat nenangin keenan, nyanyiin lagu yg bisa buat keenan tenang (sekarang lg suka lagu “burung kutilang”) dan mencari cara supaya bisa relax. Well I told you before that this is ain’t a easy job.

Dan hasil 9 bulan untuk mama adalah keenan yg amat manja dan bergantung sama mama. He really know me! Memang capai luar binasa bolak balik gendong si bayi ndut ini coz kalo rewel keenan ga mau sama siapa pun selain mamanya, but I take that as a compliment coz I feel it’s sweet. Every time I hold him is a blessed day.

Jadi sekarang PR keenan adalah latihan berdiri n jalan. Lucuuuuu kli ya kamu Klo Udah jalan. dan skr keenan juga harus naik level nih makannya ga bubur lagi, tp mama masih takut ngasihnya, takut kelolodan.

Dan tentunya mama keenan juga pny PR lainnya, apalagi Klo bukan belajar sabar, tabah dan giat berdoa hehehe

Kita sama2 berusaha ya keenan… Mommy loves you…

Tinggalkan Balasan

