Rectoverso – Dee


Yup! It’s another dee’s

baru beli ini and really exited, sebenernya Rectoverso sendiri udah lama terbitnya, klo ga salah  dari taun 2008, yg jelas sebelum Madre dan Perahu Kertas which both I already have. Kenapa baru sekarang belinya? Humm… Saya ini orang yg jugde book by it’s cover,  naaahh kurang suka ajah eike ama cover sebelumnya yg ijo ituh. Belajar sebelumnya dari dee’s previous book yaitu Filosopi Kopi yg gonta ganti cover terus dan tambah lama covernya makin bagus, gw tungguin aja deh mpe si Rectoverso ganti cover.

Dan akhirnya 2013 ini tercapai jg……

Dan dengan hati yang tralalatrilili aku pun membelinya…..

nih dia Rectoverso dengan cover barunya yang mana adalah poster dari filmnya yg br terbit di bioskop :

Rectoverso

Sama seperti Madre dan Filosfi Kopi, Rectoverso adalah kumpulan prosa & cerpennya Dee, bedanya kali ini setiap cerita ada ada lagu nya juga yang menggambarkan cerita tersebut.  Di setiap pengantar cerita ada lirik lagu tersebut, jd klo denger lagu tersebut kita lebih menjiwai cerita dalamnya ato sebaliknya. Tapi aku ga nikmatin CDnya siiyyy….. Coz waktu beli kirain cdnya ada di dalem, eh ternyata gak ada, salah ambil gw…. Tapi ya saya ga punya juga cd player ya sudah lah…

salah satu lagunya yg sering warawiri di radio adalah Malaikat Juga Tahu, jujur I’m not a fan dengan lagu itu, abis aneh….. Tapi video klipnya oke abis, bener2 cerita dr bukunya yaitu anak autis yg jatuh cinta ama cewe tapi bertepuk sebelah tangan. Sama satu lagi lagu dari buku yg sering kita dengar adalah Firasat, nah yg ini baru gw demen! pas sekarang tau klo ternyata lagu ini ada kisahnya di buku jd makin suka ama lagunya.

Cerita pendek yang paling gw suka adalah si Firasat tadi, menyentuh banget dan ikut deg2an pas si cewe punya firasat aneh pas si cowo mau pergi, abis itu mewekkkkkk……😭. Trus saya juga suka ama Peluk yang mana dalam bayangan gw itu adalah percakan antara dee dan marcel waktu mo pisah dulu (hehehe sotoy). Dan suka juga ama Malaikat Juga Tahu yg ternyata memang lebih enak dibaca dibanding didengarkan. Yah memang hanya tulisan tanganya Dee yang bisa mengayun emosi sedemikian rupa…

total cerita dalam buku Rectoverso ini ada 11, tapi ga semua cerita diangkat di layar lebarnya, dan uda penasan bgt ini pengen nonton filmnya and really hope filmnya enak ditonton coz klo dibandingin uda pasti bagusan versi buku lah yah, no need to compare juga coz film and book adalah media yg berbeda.

Pokoke I 💟 Rectoverso, Dee blm juga mengecewakan…

Sahabat saya itu adalah orang yang berbahagia. Ia hanya mengetahui apa yang ia sanggup miliki. Saya adalah orang yang paling bersedih, karena saya mengetahui apa yang tak sanggup saya miliki.”

― DeeRectoverso

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s