32 weeks update


whoaaaa ga terasa makin dekat nih dengan hari persalinan.
Insyaallah semuanya lancar dan normal ya nak…

di minggu ke 32 ini akhirnya ngerasain juga yang namanya senam hamil. Minggu pertama ikut aku hamilnya yang paling tua, yang lain masih 28 mingguan dan alhamdulillah ga sungsang. Dari sini selain belajar pernapasan juga banyak sharing ini itu yang diperlukan demi kelancaran persalinan nanti.
Baru tau deh klo bumil yang ga sungsang itu ga bole nungging2 lagi, tapi banyakin duduk bersila.. Uuups salah deh kmrn gw malah nungging2 hehehe…
dari senam hamil ini harusnya bnyk dilatih juga di rumah coz pernapasan itu penting bgt katanya pas persalinan. Tapiiii susah yak ternyata mencoba latian2 pernapasan ini juga latian hypnobirthnya kalo suami berisiiiikk terus. Klo lagi latian bukannya dia tenang gitu malah bnyk komen or sok2 jg instruktur gadungan yang ada kan gw jd ketawa2!
oke lah tertawa itu penting supaya bumil tetep happy n baby pun happy, tapi tetap sajah aku benci….

Fyi, aku ikut senam hamilnya di RS. Siloam kebon jeruk, senam hamil disitu ada tiap sabtu jam 1/2 9 pagi, biaya 40.000/kedatangan. Suami bole msk liat2 ama foto2in istrinya yg lagi konsen usaha relaksasi. Klo ditanya ngaruh ga sih senam hamil untuk kehamilan ini? yah saya mah blom bisa jawab, pan blom lahiran. yang jelas di kelas ini kita belajar pernapasa untuk pas kontraksi2 itu, gerakan2 untuk atasi pegel2, untuk yang sungsang diajarin cara nungging yang baik dan benar, n juga sharing yang perlu diketahui pas persalinan n kehamilan di trimester terakhir ini. Ya bagus lah secara anak pertama gitu yah kita2 masi bloon.. 

lanjut ke soal si baby, my baby skr beratnya sudah 1800 gr.. wooow! seneng bgt deh liat si baby makin gede n sehat!
Pas USG kmrn tumben2nya si baby liatin mukanya, dan yang paling mencolok adalaaaahhh….idduuung!!! Dr. Maria langsung bilang ini mah idung si papahnya bgt!
iyaaa jelas gitu klo mancung mah pasti miripnya ke papah, secara mamahnya idungnya ga suka cari perhatian hehehe.
Kelaminnya juga sekarang tanpa malu ditunjukin teruuuss… iya2 mama yakin sekarang kamu cowo, nanti mama beliin kamu baju2 warna biru dan stroller yang cowo abizz.

Di minggu ke 32 ini alhamdulillah tidak ada cobaan berarti hanya agak lagi susah makan sayur😦

semoga semuanya berjalan normal, lancar dan mudah ya Allah.. (amin!)

5 thoughts on “32 weeks update

  1. Hi Nadya!
    Mau tanya sedikit ya mengenai dr. Maria di siloam kebon jeruk. Gimana orangnya? Saya lagi cari dokter yg ok nih di wilayah kebon jeruk.
    Kalau soal persalinan di Siloam juga?

    Terima kasih sebelumnya🙂

    • Halo valentina!
      Maaf baru balas..

      Saya suka sekali dengan dokter Maria, bnyk yg bilang dokter kandungan cewe biasanya galak n cerewet tapi beliau tidak seperti itu, malah orangnya ramah dan mau menanggapi berbagai keluhan.. ditelp pun mau menanggapi.

      Sebelumnya saya pernah ganti2 dokter ketika program hamil dan semuanya selalu dokter laki2, alhamdulillah sih berhasil tp setelah itu pengennya dokter cewe aja biar enak siajak curhat, alhamdulillah lsg ketemu dokter maria jd ga ganti2 lg.

      Klo ga salah di siloam kebon jeruk dokter yg wanita cuma ada 2, salah seorang lg sudah tua n jutek heheheh, saya tau krn wkt itu dokter maria sdg tdk ada jd saya cek sama dia.

      Sayang sekali waktu lahiran saya tidak ditangani dokter Maria krn sedang cuti libur natal dan ditangani oleh dokter Adrian. Oke juga sih, tp sebenernya agak lebih sreg klo sama dokter yg sama waktu kita cek coz chemistry nya dah dapet hehehe.

      Kekekurangannya adalah dokter maria jadwalnya ga terlalu bnyk di siloam, coz dia praktek juga di carolus jd susahnya klo kita ada yg urgent eh dia br ada praktek bsk2. Biasanya sih saya ke dokter lain trus klo di kasi obat or vitamin saya telp ke dokter Maria nya.

      Anyway jd saya highly recommended dokter Maria ini, dari awal dia pro normal walau akhirnya saya sesar juga sih hehee, trus karena dia dokter carolus pastinya dia sangat pro asi.

      Saya juga puas lahiran di siloam kb. Jeruk, suster2nya sabar, baik dan pro asi, ngajarin bgt supaya kita bisa kasi asi yg baik gmn, pisisinya dll… Sistem rawat gabung ama bayinya, klo kita cape br panggil suster biar bayinya bisa bobo di ruang bayi. Waktu anak saya kuning dan dehidrasi juga ga dipaksa beli sufor disana tp ttp disemangati untuk produksi asi lebih bnyk n ga stress. Akhirnya krn produk asi masi minim juga pake asip pny temen yg produksinya melimpah hehehe.

      Bagi saya sih bagus2 aja yah… kekurangan dan ketidakpuasan pasti ada lah ya tp so far so good lah walau nanti klo ada anak kedua mungkin ga balik kesana coz skr prefer ke Rs. Puri karena rumah yg skr lebih dkt kesana, dan dokter anak anak ku juga disana. Kalau dokter Maria praktek disana akan lebih baik heheheh🙂

      Semoga kehamilan n persalinan nya lancar yah jeung Valentina🙂

Tinggalkan Balasan

