Ruam Popok


Judulnya siy Ruam Popok…

Tapi penderitanya ternyata ga pake popok😀

Ini adalah salahnya berat badan dan lemak sampe kalo berjalan kaki kiri dan kanan berhimpitan..

Tambahan karena bagian situ jd pengap, akhirnya bagian paha atas situ lecet lah.. atau lebih asyik disebut Ruam Popok.

Awalnya karena gw ga tau ini ruam popok dan mencoba mengobati sendiri malah jadi makin2 lah sakitnya. Kalo jalan periiiiiih bgt, mana hamdun gitu loh bagian perutnya berat, alhasil kalo jalan tuh harus ngangkang2…konyol deh…

Akhirnya kasi bedak baby di bagian lecet, enak siy tapi ga bertahan lama karena lama2 kan lembab jd cepet ilang deh..

Atas saran nyokap gw kasi Betadine.. Asoy berat deh rasanya pas dikasi ke bagian lecet, ampe kedip2 mata gw kalo lagi ngolesin.. Awalnya periiiiih abis itu pas udah kering j dada perasaan enak, tapi pas dibawa jalan lama2 sakit juga karena sepertinya bagian lukanya jd kering dan saling bergesekan menimbulkan efek nyeri.

Entah akhirnya nemu ilham dari mana jadi kepikiran Baby Oil, sejauh ini inilah pengobatan versi coba2 yang paling efektif. Jikalau paha ini belum lecet dan terluka sepertinya pake Baby Oil bagus untuk ngindarin lecet2. Sayang karena sudah luka si Baby Oil ga bias menyembuhkan.

Tiba juga akhirnya konsultasi ke dokter, setelahnya dikasi salep Bepanthen, salep untuk Ruam Popok dan lecet. Kerjanya ini dia merangsang pertumbuhan kulit yang luka. Sebenernya ini memang buat bayi, dari salepnya ada gambarnya bayinya pula. Tapi ternyata bias juga dipake orang dewasa. Jadi baru tau yah orang dewasa juga bias Ruam Popok hehehe..

Setelah pake Bepanthen ini memang jauh lebih mendingan, sekarang ini sudah seminggu pake, sehari 2x, waktu masi sakit bgt siy bisa berkali2 dan Alhamdulillah sekarang gw ga perlu jalan ngangkang2 kayak anak abis sunat lagi. Mungkin kalo udah ga nyeri sama sekali nanti saya pake baby oil lagi sajah, lumayan si Bepanthen buat si baby kalo udah lahiran..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s