Gatel : Hormon ataw Alergi??


Sepertinya sebulan sudah saya mengalami gatal-gatal tidak karuan di bagian kaki dan tangan.

Awal2 saya diemin aja karena ga terlalu banyak.

Seminggu kemudian makin banyak tapi masi bingung mau ngapain coz jadwal cek dokter sebentar lagi jadi skalian tunggu aja, untuk mengurangi gatelnya saya akrabkan diri saja sama Bedak Herocyn & sabun dari Bathaholic yang peperminth (wanginya enak lho).

Beberapa hari kemudian makin-makin ga tertahankan deh derita ini. Sampe2 malem2 harus terbangun buat garuk2 n kasi Herocyn atau Balsem. Sumpah nyiksa! Pake Herocyn sebenernya ga efisien n cantik yah, coz yang ada klo mau ngantor celana jd kotor karena banyak bedak putih2 nempel dimana2.

Akhirnya karena makin kacau nelangsa nahan gatelnya dan dokter kandungan tercinta lagi cuti pula…. Terpaksa ke dokter laen, dan ternyata katanya Alergi.

Entah gw makan apa yang bikin gatel2 ga karuan, ga inget coz udah lama kan yah. Jadi nurut aja minum obat Clarityn untuk obat alerginya. Sayang si dokter ga kasi obat gatel pengurang rasa gatelnya padahal gw udah kayak monyet garuk sana sini terus. Jadi setelah tanya2 temen saya beli ajah Cocoa Butter Formula for Dry Itchy Skin (for Pregnancy) dari Palmer’s. Pas gatel menyerang terutama setelah abis mandi yang gatelnya ga karuan langsung better lah dan efeknya lebih kerasa dibanding pas pake Herocyn.

Walau udah dikasi obat, tapi setelah beberapa hari masi aja gatelnya berasaaa bgt. Setelah 5 hari minum Clarityn baru enakan. Akhirnya seminggu setelahnya saya ke dokter lagi sekalian USG 4D di Harapan Kita. Si dokter sekarang bilang klo ini sebenernya wajar karena pengaruh hormon dan kelebihan Protein (Nah lo bukan Alergi?!), akhirnya suplemen Inlacta yang biasa saya minum pas trimeseter kedua ini di stop diganti sama Folamil karena mengandung DHA. Trus terpaksa menhindari high protein dari ikan, ayam dan telur.

Apa kata dokter aja deeeeehh…

Hari ini 1 hari setelah ke dokter, gatelnya masi blm hilang… tadinya mau dikasi Clarityn lg tapi males ah minum obat banyak2 hehehe. Si minyak Palmer’s pun ini masi setia dibawa kemana2. Sampe2 belom juga seminggu ini soothing oil uda tinggal ¼ aja gituuu…. Kalap nih kayaknya gw makenya.

Mudah2an setelah ini gatelnya ilang dan saya bias jadi manusia normal lagi bukan manusia setengah monyet..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s