10 Penulis novel Favorit Nadya (1)


Saya suka banget sama buku, selain buku pelajaran tentunya!

Sampe2 saya pingiiiin bgt punya perpustakaan sendiri gitu ato rak buku yg gede bgt kaya di film2 bule.
Karena itu sedari sekarang gw nyicil beli buku2 buat dibaca n tentunya koleksi. Ampir tiap bulan tu saya beli buku,
minimal komik lah. Dan sekarang gw kan beri tahu kalian penulis dan buku2 novel yang gw suka sampe2 merasuki otak dan jiwa pas baca.Crazy Emoticons
Dan gw tetap akan memberi tahu walau pun ga ada yang baca tulisan gw.
Ga.. gw ga peduli…

Biar shocking moment nya dapet, jd saya list dari yang gw suka, gw suka bgt, gw sukaaaaa bgt ampe yang gw sukaaaaa bgt bgt bgt!
dan gw tetap akan menuliskannya walau ga ada yang peduli :

10. Cacing dan Kotoran Kesayangannya – Ajahn Brahm.

Ini bukan Novel dengan Cacing sebagai tokoh utamnya dan Kotoran Kesayangan sebagai pacarnya.Sebenernya ini kumpulan cerita kayak Chicken Soup gitu, tapi bukan kisahnya nyata. Lebih kayak cerita singkat yang tiap kisah ada the moral of the story.

cacing-dan-kotoran-kesayanganKadang kisahnya si Ajahn Brahm sendiri ato kisah2 hayalan yang sarat makna.
What I like ampir semua cerita2nya bagus, a lot of wise word yang tidak membosankan dan menggurui tapi simple dan membuka pikiran juga hati. Coz cerita yang dibahas adalah kisah kehidupan sehari2 seperti hubungan dengan masa lalu, ato pernikahan,
dan hal2 yang setiap hari kita jumpai, jd mengena bgt. Lucu juga! jd bener2 ga bosenin malahan jd fun!

Isinya tentang apa? ya itu td, kisah2 yang membuka hati kita sebagai manausia untuk selalu mendamaikan hati di tengah kesulitan,
yang ternyata kedamaian hidup itu adalah hak semua manusia, hanya manusia nya aja yang kadang lebih suka rempong sendiri.

salah satu quote yang saya suka :
“There is no problem without solution, so if there is no solution then no problem” – Ajan brahm

damai di hati, damai di jiwa.

9. Madre, Perahu Kertas, Filosfi Kopi – Dee

Madre n Filosofi kopi adalah kumpulan prosa, puisi dan cerpennya dee.
Karena memang diri ini tidak berjiwa sastrawi, Jujur, beberapa saya ga ngerti dia ngomong apa,
tapi beberapa saya suka bgt, favorit saya adalah prosa yang bertajuk “Spasi” (filosofi kopi).

Isi nya begini :
“Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah Ia bermakna apabila tak ada jeda?
Dapatkah Ia dimengerti jika tak ada spasi?
Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak?
Dan saling menyayang bila ada ruang?”
……………………….
……………………….
*terusannya liat di bukunya aja yah!*

Pokoknya prosa ini filosofi “Gw Bgt” pas jaman pacaran [cuih!]. Jarak, ruang dan waktu bukanlah penghalang bagi jiwa2 yang sedang mencinta, tapi adalah teman yg terus mengingatkan akan kerinduan dan penghormatan yang membesarkan cinta [cuih cuih!]. 

Untuk Madre ga ada cerita/puisi/prosa yang saya favoritin, tapi secara keseluruhan isi buku di banding Filosofi Kopi saya sih lebih suka Madre. Mungkin karena saya lebih paham isinya..

Kalo Perahu kertas agak beda dengan 2 novel tersebut karena nuansanya lebih “Pop” dan remaja.
Kalo dikategorikan buku ini mungkin masuk ke kategori Teenlit. Kisahnya juga remaja bgt, menceritakan 2 insan remaja Kugy dan Keenan yang sifatnya bertolak belakang tapi saling jatuh cinta. Dari bab pertama pasti udah ketauan ya akhirnya gimana, Walau gw jarang suka ama novel2 Teenlit/Chicklit dan membeli buku ini hanya karena Cover bukunya yang lucu, tapi ternyata Perahu Kertas bisa membuat saya terbawa arus juga, mungkin karena gaya bahasa ciri khas Dee yang indah. Tapi sumpah ni buku tebel bgt buat ukuran cerita cinta remaja dan bikin saya cape bacanya,
dan memang alunan tulisan dee yang indah lah yang membawa proses membaca novel ini tetap menyenangkan.

kesimpulannya adalah : Dee penulis wanita Indonesia yang paling saya suka.

8. Kambing Jantan – Raditya Dika

Ini buku pertama Raditya Dika, isinya simple : “Kehidupan sehari-hari seorang Raditya Dika”. Nah isi kehidupan manusia dodol ini yang membuat gw ngakak2 ga berenti2 pas baca.
Super deh tulisan si manusia satu ini, bener2 bisa buat kehidupan biasa jadi tertawaan, kisah kesialan2 dia menjadi sumber pendapatan! Sebenernya buku ini diambil dari blog Raditya Dika sendiri, kayaknya dia juga pelopor yang membuat tulisan di dunia maya akhirnya dibukukan.
Dan juga pelopor cerita2 bodoh lainnya yang sekarang marak di toko2 buku.

Untuk buku2 Raditya Dika setelahnya menurut saya agak ilang gregetnya, mungkin juga akhirnya jadi agak kebal sama gaya jokes nya si penulis jd ketawanya datar ajah pas baca buku2 lainnya…
Tapi Kambing Jantan bener2 worthed di baca.

7. Angel and Demons,Da Vinci Code, The Lost Symbol – Dan Brown

Yak benar! Da Vinci Code, Angel and Demons dan The Lost Symbol sebenarnya adalah Trilogi dengan peran utama yang sama yaitu Robert Langdon dengan misi yang mengungkapan misteri terbesar di dunia tapi tempatnya berbeda-beda.

Angel and Demons : Buku penuh kontroversi ini merupakan novel yang menggabungkan gaya detektif, thriller dan misteri. Buku pertama dari Trilogi ini mengambil tempat di Vatikan dan misteri yang harus dipecahkan Robert Langdon bersangkut-paut dengan illuminati
dan “Antimateri”, Yang disebut- sebut sebagai energi alternatif masa depan, tetapi dapat menimbulkan efek negatif, yaitu menjadi senjata pemusnah massal. Walo tebel tapi buku ini keren abis! ga akan cape dibaca.

Da Vinci Code : Kali ini kisah tentang pencarian Holy Grail dan mengambil lokasi di Paris, Dan Brown dengan Da Vinci Codenya inisukses berat membuat tangan saya ga bisa lepas dari buku ini. Misteri2 dalam buku ini bikin penasaran, cara2 pengungkapan misteri dengan selipan banyak pengetahuan, sering bikin saya membatin ‘ooohh gitu’ waktu membaca.
Teori konspirasi, sejarah Kristen dan juga teori2nya Robert Langdon juga sukses membuat kontroversi dan oleh Kristen dipertimbangkan sebagai ajaran sesat dan telah dikritik sebagai sejarah yang tidak akurat.
Tapi justru bikin jadi orang jadi penasaran kan? Juga bikin buku ini jadi Best Seller tentunya hehehe.
Satu lagi, buku ini juga membawa saya jatuh cinta dengan karya2 jaman Renaisance, Eropa dan Louvre..
1 word for Dan Brown ” CERDAS!!”.

Lost Symbol : Buku terakhirnya trilogi ini (Hope so). Udah kenyang ama aksinya Robert Langdon di 2 buku sebelumnya. Karena saya yang suka banget ama Da Vinci Code dan suka juga Angel and Demons, baca Lost Symbol jadi kurang gimanaaaaaa gitu, Nothing special.
Ceritanya seperti biasa, Robert Langdon yang lama2 kayak Conan (Keseringan kebetulan ada kasus) ini terseret sama kasus teori konspirasi lainnya, dan sekarang maennya ga jauh2, cukup di Washington DC.
Ceritanya cukup menarik dengan berbagai ilmu pengetahuan baru yang saya ga tau bener apa ga, dan seperti biasa Dan Brown I don’t know how he did it membuka wawasan kita selebar2nya dengan penjelasan yang sekeren-kerennya. Kenyang lah kita dengan Gedung Putih dan sejarahnya.

Kesimpulan : Semua buku ini seru, asyik dibaca dan bener2 bikin penasaran. Tentu dari trilogi ini favorit saya Da vinci Code dan paling biasa aja ama Lost Symbol walo sebenernya itu buku yang bagus bgt, but sorry Dan Brown, Robert Langdon kayaknya uda cape ama teori konspirasi dan juga ama cewe2 cakep tapi pintar yang selalu jd partner di semua buku Dan Brown (ga hanya trilogi ini). Plis buku selanjutnya ganti orang, plis!..

dan untuk pengarang komik detektif Conan, Plis! tamatin dong ceritanya. Monkey Emoticons

6. The Naked Traveller 1-3 – Trinity

Sama seperti Kambing Jantan, The Naked traveller juga diambil dari blog dan dari kehidupan si pengarang. Hanya saja ini dibuku ini khusus bertemakan Travelling.
Baca buku ini ga hanya buka wawasan tentang dunia yg luas yang diambil dari sudut pandang orang yang cinta jalan2, tapi juga memprovokasi saya ikutan jalan2.
Tapi karena saya kere dan penakut jadi jalan2 cukup yg deket2 aja deh dulu, klo ada yang mo sumbang tiket baru deh mungkin bisa ikutan ke negeri orang.

Selain banyak wawasan negeri orang dan negeri sendiri, buku2 Trinity ini kocak abizzz!! Really brighten my day.. Tulisannya simple dan enak dibaca.

Favorit bgt deh The Naked Traveller series!

 

udah ah cape nulisnya…

5 lagi buat post berikutnya aja yak!
makasih buat yang baca2 blog saya, walau saya tahu anda sedang tersesat hehehehe..
tapi barangkali berguna bagi yang kira2 lagi cari buku.

Monkey Emoticons

One thought on “10 Penulis novel Favorit Nadya (1)

  1. Novel yang bisa terbentuk setelah dua tahun mengalami hal yang susah dinalar. Sesuatu kejadian yang dialami oleh seorang penulis muda. Bahkan sempat mengakibatkan suatu hantaman keras pada batinnya. Cerita tentang seseorang yang nekat meninggalkan orang terkasih demi menuruti keinginan konyol tentang novel yang ditulisnya tersebut. Selama itu,ia mengalami kejadian yangh begitu mengerikan. Ia menjadi tokoh utama novel dia sendiri dengan unsur kesengajaan. Namun malah berbalik. Sebagian yang dialaminya bener-bener diluar skenario novel yang dia bikin. Saat itulah ketabahannya mulai diuji. Dan ia pun pernah hampir kehilangan nyawa dan keluarga tercintanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s