BB (Bau Badan)


Dari judulnya aja uda enggak bgt, jd kalo berharap ga jijay bajay baca cerita ini lebih baik anda anda berpikir ulang dari pada menyesal!

Alkisah pada suatu masa, ada masa2 di mana saya berhadapan dengan bau badan. Kadang berhadapan dengan rekan kerja kantor yang bau badan, kadang di bis kota atau malah dengan teman sendiri yang sedang khilaf.
Terheran2 lah saya dengan manusia berbau badan. Kan sekarang abad 21, kenapa sih malah bau badan? kan ga abad 21 bgt gitu loh bodinya. Lagian emang berapa sih harga BB Harum Sari?

Sudah… sudah… sabar… tenangkan diri….

Bagaimana saya mengatasi orang2 bau badan tersebut?

Klo dikantor otomatis gw hindari, ketika dia lewat gw tahan napas, ketika 1 lift gw tahan napas, ketia dia nanya kerjaan gw susah payah tahan napas, ketika makan siang bersama maunya siy tahan napas, tapi bagaimana mungkin, membaca saja aku sulit. Pasrah deh.
Klo bau badan bersumber dari orang sebelah di bis kota, ini niy yg sulit, deket dia mau pingsan, mau dijauhi tapi keadaan bis kota jakarta apalagi yg non AC ga usah dicritain lah kayak apa. Jadi lagi2 hanya bisa tahan napas sambil ngasi pandangan “This is your fault” ke si sumber bau. Ga tau juga sih dia ngeh apa tidak. Animated Emoticons
Klo berhadapan dengan temen sendiri juga susah, ga dikasi tau ntar ngelunjak, dikasi tau ntar dia marah, kan gw ga mau persahabatan kita kandas karena masalah bau badan. ah dilema.

Tapi suatu hari ternyata gw dikasi cobaan ama yang maha kuasa. Gw harus berhadapan dengan bau badan gw sendiri. Yak Benar! berhadapan dengan bau badan diri sendiri. Bingung deh gw kenapa bisa gw bau badan, padahal mandi tiap hari pake sabun, semua di bersihkan from up to toe, tiap kluar rumah pake deo roll on, mau tidur pake lotion, ga main2 semua produk dari The Body Shop.
tapi mengaapaaaa?????. Mencoba berasumsi kayaknya ini gara2 gw deo bodi sop gw mo abis trus gw ganti jd DO*E, semenjak itu BB gw ko menyengat walo tu deo gw pake saban hri. Mungkin tak cucok kali, jd beli lagi merk SAN**X. Masi ga nampol juga, balik lagi deh pake THE BODY S*** yang masi nyisa, eh ga ilang juga!
Sediiihhh bgt…. mengapa ini harus terjadi pada ku? Salah saya apa Tuhan? Apakah karena gw sering ngetawain rekan kerja dulu yang BB itu? trus gw gunjingkan pula di belakangnya bersama teman2 sepermainan? Apakah dia menyadari semua tingkah gw yang tidak berkeprimanusiaan itu trus mengutuk gw? ataw apakah ini sebuah karma atas perilaku gw yang buruk?.

Ah, sudahlah tidak usah dipertanyakan.

Jadi gw pun setiap hari agak2 duduk jauh dari teman yg lain takut mereka ngerasa gitu ama bau2 gw, trus akhirnya gw yang sekarang dijauhi trus dipergunjingkan ama mereka.. Hiks!
Di rumah gw juga jauh2 dr hubby, takut2 dia nyium aroma tidak sedap dr gw trus jd ngerasa istrinya ini menjijikan..huhuhuhuhu…
mungkin angan2 gw lebay, tapi pesan iklan deo yang ada di tipi itu benar adanya, BB bikin ga pede, BB menghambat pergaulan kta, BB bikin stress deh ih.

Di suatu hari yang frustasi, bertanyalah gw ke hubby gw, apa kira2 yang membuat aroma tubuh gw tidak sedap? dia pun menjawab “OO mungkin gara2 aku sering pake deodorant kamu”. Jreeeeeennngggg!!!!!!!

Ternyata oh ternyata selama ini gw berbagi ketek ama misua Monkey Emoticons.

Denger jawaban yang tidak menenangkan jiwa itu gw pun bete. tapi akhirnya tambah lagi pertanyaan di kepala gw, apakah ini salah gw? apa selama ini gw kurang care ama dia sampe2 deonya abis ga gw beliin trus terpaksa dia pake punya gw. Tapi kan di bawah ada st*rmart, knp dia ga beli sendiri? dasar pria.

Ah, sudahlah tidak usah dibahas lagi.

Gw mencoba melupakan apa yang telah terjadi dengan deodorant gw dan move on. Mungkin berbagi ketiak ama pasangan tidak lah se jijay yg gw pikirkan (I doubt that..).
Suatu saat barulah gw teringat ama Tawas dan yang dulu pernah gw pake. Tawas ini sebenernya adalah bahan bakunya si deodorant, iseng gw beli pas ada bazar di kantor, pas dipake ternyata hasilnya lebi enak dibanding pake deodorant coz terasa lebih kering n ga lembab. Sayang uda abis.
Pencarian akan tawas pun dimulai. Biasanya nyari di tempat yg jual2 lulur2 ama sabun homemade gitu. Tapi ko susah amat ya dicari.
Akhirnya gw beli aja Sabun Sereh yang kata mba2 nya sangat ampuh membasmi bau badan, gatal2, penyakit kulit dan lain2.


Gw coba pake mandi akhirnya, setelah 2 kali pake alhamdulillah bau badan gw ilang! Yippiieee…
Ternyata produk tradisional memang ampuh sodara2!. Saya pun kembali pede dan siap menjadi diri sendiri lagi..hehehehehe


Lepas dari masalah bau badan membuat gw berusaha ga ngetawain mereka2 yang masi bau badan. Maap yah rekan kerja ku dulu yang dulu mungkin tanpa kamu ketahui sering saya hindari, ketawai, ngomongin, gosipin dan lain2 (kelakuan oh kelakuan).
Saya sekarang ga tau kamu dimana. Tapi kalo kamu baca tulisan saya dan kamu merasa kamu lah orangnya, saya saran kan kamu beli sabun sereh, merk nya terserah deh. Ama Tawas sekalian klo nemu. Jangan tersinggung yah, cuma kasi masukan ko🙂.

Believe me, setiap masalah pasti ada solusinya, bau badan bukan lah kutukan.  Animated Emoticons

*saya tau klo saya post tulisan ini berarti citra baik saya mungkin akan runtuh, tapi sepertinya hal ini ko pengen bgt gw share yah.. what ever lah!

–PEACE—

2 thoughts on “BB (Bau Badan)

Tinggalkan Balasan

