Udah Sebulan!!!


Banyak sekali yang kita harapkan di momen yang kita harapkan seumur hidup sekali itu. Ga salah kok namanya juga Pernikahan, siapa juga yg ga seneng menyambutnya? but sometimes people gets soo over excited and over  expected. Setelah sebulan merasakan kehidupan rumah tangga, gw mencatat bagaimana perasaan gw sebenernya dari awal ampe akhirnya sebulan. Dan dari situ now I’m gonna tell you the Truth about the Wedding and life after it!! ddengg deeng dengg deeeeenggg…..!!

1.  Over Exited? oke ga papa. Over Sentitive? hooo that’s not good. Kalo soal berantem sama cami or ortu tentang hal2 yg sebenernya sepele, tenang aja itu wajar. Semua pasti maunya acara berjalan perfect, Tapi ketahuilah sayang, seperti yg diajarkan anak2 SD di sekolah, tidak ada yg Perfect di dunia ini. Ketidaksempurnaan adalah bagian dari dinamika kehidupan yang kadang harus kita terima dengan lapang dada. SO’ okelah semua orang tau kita sedang mempersiapkan pernikahan yg pastinya ribet dan kadang bikin esmosi. Tapi keribetan dan emosi itu alangkah bijaksananya jika tidak dipancarkan dimana2 hingga membawa orang jadi esmosi juga. Bawa santai aja dan berusahalah untuk tenang agar solusi bisa dicapai, dan ingat tidak ada yg sempurna di dunia even on your special day. Hadapilah!

2.  Kedua mempelai hanya akan makan sedikit dan banyak berdiri dan mengucapkan banyak “Terima Kasih”. Jadi walaupun katering anda sangatlah lezat dan dekor anda sangat lah menawan, INGAT! itu bukan buat kamu tapi buat tamu🙂.  Terimalah..

3.  Jika anda mempercayakan sahabat2 anda menjadi Pager Ayu atau Brides Maid atau penerima tamu atau apalah namanya atau sekedar hadir menyaksikan anda melepaskan status single yang selama 26 tahun anda emban dan susah payah anda lepaskan, pastikan mereka memahami maksud anda agar mereka ada disana untuk anda walau perias jutek meminta anda untuk stay, paling ga ya kirim beberapa utusan. All you want for a wedding day besides segala hal yg mewah adalah orang2 terdekat anda to comfort you just by seeing them near.. Jika entah ada badai apa mereka tidak ada sana, saya rasa wajar jika anda marah dan kecewa, tapi sekali lagi, tidak ada  yg sempurna di dunia. Maafkanlah…

4.  Tamu serta kru fotografer mengharapkan anda selalu tersenyum menawan. Sok akrab dengan orang2 yg tidak terlalu anda kenal sangat lah diharapkan. Jadi walau sakit gigi kian membuat anda menderita, hadapilah dengan penuh senyuman. Jika tidak,  jangan sesali diri jika foto pernikahan anda sudah jadi dan wajah anda tampak mencekam. Sadarilah jika Pernikahan anda cuma sekali so there’s no way untuk memperbaikinya. Tersenyumlah.. 😀

5.  Malam Pertama itu sakit! Bodoh sekali orang yang mau melepas keperawanan demi nafsu sesaat. Yang uda legal aja sakit gitu padahal ga ada dosa. Apa kalo pake dosa ga berasa sakit? Ya Allahuallam… Nikmatin ajaa

6.  Dari jajak pendapat the newly weds sekitar sini, awal2 tidur (tidur beneran yaa :p) ama suami itu juga jadi perkara. Ada yg susah tidur krn suaminya ngorok, ada yang kesel karena bodi suaminya ngabisin tempat, ada yg selalu kaget pas bangun pagi krn masi ga biasa ada orang lain di tempat tidur, ada yg lagi tidur rebut2an selimut ama suami (ini gw) ada juga yg sebel karena suaminya hobi kentut (ini gw juga😀 ).. ahhh ada2 sajaaaa .. Seiiring bertambahnya waktu lama2 jadi biasa, Yo Wis Sabar ajaaa…

7. Kalo belom punya rumah dan berusaha membagi waktu antara rumah ortu dan rumah mertua itu sangat memusingkan. Ya pasti masing2 lebi nyaman dengan rumahnya sendiri. Dari pengalaman gw yg uda 3 minggu merit, gw n suami banyak ribut perkara ini.. Hehehe penganten baru uda berantem aja, jadi malu!

8. Karena gw uda 6 taun pacaran dan putus sambung berkali2, so pasti banyak berantem yg sudah kita lewati. Gw kira pas nikah kita uda bosen ribut eh tapi ternyata belom. Dan teman2 krn gw sudah merit mereka mengira kehidupan gw pastilah lebih baik n enak jadi gw butuh waktu untuk menikmati semua. Huhuhu yg ada gw sibuk beradaptasi bingung harus ngapain, dan mencoba menjadi menantu,anak dan istri yg baik. Dan menghadapi ini entah mengapa membuat gw kesepian.

9. One day I realize that gw akan seterusnya begini. Membagi ruang privasi yg sebelumnya banyak gw miliki. Biasanya gw di kamar bisa ngapa2in sekehendak gw, kamar gw dekor sesuka hati, barang2 gw rapiin sekedarnya, sejauh mata memandang kamar gw ini memang menggambarkan diri gw sendiri dan gw nyaman berada di dalamnya. Dan mulai kini ruang itu harus gw bagi, oooohhhh betapa ini menjadi sulit. Dalam minggu kedua gw sampe muak saking pingin sendiri, sampe entah knp suka nangis2 ga ada tujuan.. Bertanya2 apakah gw akan kehilangan dan engga mengenali diri gw sendiri.

10. Gw mensyukuri apa pun yg terjadi, اَلْحَمْدُلِلّه dapet suami yg selalu mencoba mengerti diri gw walaupun gw ga paham apa yg terjadi. Lama2 fun juga bisa bareng2 terus dan melakukan aktivitas2 baru. Dan akhirnya setelah sebulan mencoba beradaptasi dengan semua hal baru dalam kehidupan gw, gw pun jadi terbiasa.

Ya kira2 begitulah perasaan gw sebulan ini. Sometimes confuse, sometimes tired to confuse, but it’s my new beginning, and I am still exited about all of this. Insyaallah masi panjang jalan kita, jadi banyak hal yg harus kita pelajari dan lebih dari itu lebih banyak yg harus kita syukuri dan kita sabar2in hehehe.

Loving Life!!

3 thoughts on “Udah Sebulan!!!

  1. haloo salam kenal🙂
    newly wed juga niiii hehehe…

    setuju banget! apalagi buat no.5 hahahaha :p

    tapi memang harus dijalani dan disyukuri aja ya apapun yang terjadi….biar berkah dan bahagia selalu🙂

  2. wah postingan ini ngebuat saya jadi harus mempersiapkan sesuatu yg diluar keinginan yg sangat mungkin terjadi nanti.. hehe

    *buat yang komen diatas saya: hai lomi! ^__^ now it’s our turn!

Tinggalkan Balasan

