My Wedding Day is Soooo Special!!


Dear siapa pun yg mau baca,

Dengan tulisan ini gw mo berbagi cerita tentang how special my wedding day was. Alhamduliilah semua yg gw doa kan selama ini, sholat2 Hajat yg terus kita lakukan, semuanya Allah kabulkan di hari besar gw itu. Masi terharu gw mengingatnya..🙂

Okelah perayaan pernikahan kami tidaklah mewah, walau tidak sederhana juga siy, tapi alhamdulillah pernikahan tgl 31 oktober 2010 bertepatan dengan hari raya Halloween (hiii…) yang diselenggarakan di gedung Oryza Bulog ini  semua berlangsung sempurna, dari pagi sampe siang, dekor, catering,  riasan  ampe cuaca semua PERFECT!

Tapi kalo mau cari cacat ada juga siy walau tidak mengurangi atau pun  melukai jalannya acara. Jadi kisahnya dari awal keluarga gw emang bingung mau pake adat apa, berhubung nyokap berdarah Betawi-Sunda n bokap asli cirebon yang setengah hidupnya dihabiskan di Jakarta, jadilah keluarga gw dari tahun ke tahun melupakan adat istiadat kesukuan kami yang sangat apik. Pas awal rencana mo merit nyokap antusias bgt melebihi keantusiasan gw dan langsung melesat ke Tanah Abang membeli bahan seragam panitia which is kebaya Betawi, tanpa pikir panjang hanya mengikuti kebetawiannya yg memang lebih kental. tapi setelah kita konsul ke Puspita Sawargi which is our Catering sekaligus WO acara kami, baru deh mikir kalo sebenernya darah gw lebih ke Jawa2an dan gw pun menolak dengan keras buat pake adat Betawi di acara nanti. Demi menghormati Bokap n menonjolkan budaya Jawa yg sudah lama terkubur jadi lah kita pingin ada acara2 adat seperti cucuk lampah dan lain2. Tapi karena bahan kebaya panitia udah terbeli, jadi panitia dan among tamu tetep pake baju Betawi..hehe.. Ga nyambung? biar lah ooh biar lah.. Kalo gw sendiri pake kebaya nasional modern saja mewakili keragaman suku kami.. Eniwei Suamiku orang Makasar, jadi makin canggihlah keturunan2 kami insyaallah nantinya.😉

Oia masi ngomongin cacat td, entah knp krn lupa atau alasan tertentu, bu Lynda yg punya catering include wo puspita sawargi ga konfirm ke Rumah mantennya (perias yg gw pake) kalo gw mau pake acara adat Jawa…apa tu namanya yg ada injak telor n sgala macem, krn gw n kluarga ga tau kebiasaan2 n pakaian yg dipake di acara adat itu jadi kita tetep dgn kostum semula, betawian n gw kebaya nasional modern, mempelai pria juga ga pake kain2 jawa. Gw siy ga terlalu mempersoalkan yg penting penampilan gw oke hehehe tapi ini membuat perias gw yg kaget krn salah konsep buat acara adat, mc acara adat ampe fotografer juga bilang jd aneh keliatannya. Gw sendiri sempet kecewa karena bu Veni Rahman (roemah manten) ga bawa melati2. Emang siy gw ga pesen coz gw kira semua penganten pasti ada melatinya, tapi ternyata kalo roemah manten untuk dandanan nasionalnya ga pake melati biasanya. Jadi pelajaran buat gw niy kalo mo bikin acara lainnya, komunikasikan lah semua yg lo pengenin, konfirmasi dan banyak tanya, jgn kebanyakan asumsi sendiri.

Tapi kalo di tanya gw puas apa ga ama hasilnya, tetep gw puas bgt, walau katanya ga nyambung, yg jelas riasan gw keren abis..hehehe narsis.. Tapi banyak yg muji ko beneraaannn.. :p

Tapi gw ga keren sendirian ko, coz thanks to Veni Rahman dan kru Roemah Mantennya yg membuat seluruh panita tampil cantik n keren2. Gw ampe amaze bgt ama temen gw yg lg jerawatan parah bisa dipoles ampe keliatan mulus, bagus bgt… Oia seragam Pager Ayu n Penerima tamu seragam nya juga banyak dipuji looh.. Very recomended deh buat Roemah Manten.

Dan yang paling T.O.P  adalah catering sekaligus WO nya yaitu Puspita Sawargi, makanannya enak2, ga ada yg basi atau jelek2, dan menurut pantauan tante ku yg ditunjuk jd pengawas catering, makanan ga pernah kosong n yg nungguin gubuknya juga cekatan. Dekornya dari  NS Decoration juga bagus bgt! waktu pertama kali dateng aku uda seneng bgt krn semuanya persis kaya yg aku mau. Jadi beneran ga nyesel deh ambil paketan di Puspita Sawargi. Dari catering, dekor, fotografi, mc, acara adat+mc adat, wedding singer ampe untuk penyelenggaraan teknikal meeting nya semua diurus rapi dan terkoordinir. Jadi dengan kesibukan yang padat, waktu terbatas, walau agak ketar-ketir juga mikirin takut ini takut itu  tapi alhamdulillah semuanya bisa ke handle dengan baik.

Tapi agak keki juga siy ama Wedding Singernya coz aku uda kirim list lagu tapi yang dinyayiin cuma dikit padahal lagu2nya familiar bukan yg aneh2, dan aku kasih banyak bgt di listnya biar bisa dipilih. Sebagai gantinya dia malah nyayiin lagu lain yang sebenernya kita ga suka. Tapi sudah lah, masi untung juga dia ga dangdutan di situ😀. And big thanks to Dhani yang bersedia nyanyi di acara kmrn…aaahhh aku sukaaaa… kereeeenn! lebih bagus dari Wedding Singernya hehehhe….

Dan lebih seneng lagi karena temen2 banyak dateng. Malah beberapa dateng dari pas akad, aku jadi terharu.. Alhamdulillah akadnya berlangsung lancar,walau  malam harinya gw susah tidur, pagi2 dagdigdug bgt, sepanjang jalan komatkomit baca doa ini itu, selama proses akad juga ga berenti2 pengen nangis. Tapi alhamdulillah semua telah dilewati dengan baik, setelah akad baru deh agak plong gitu. Jadi juga gw kawin, pake cincin, cium tangan suami, punya mertua, horeeee ga jadi perawan tua… :))

Thanks to semua sodara dan teman2 yang bersedia meluangkan waktunya buat acara spesial gw.  It’s nothing without you. And big thanks to Ortu  yang selain mau repot bgt keluarin biaya juga mau repot bgt luangin waktu ini itu yang harusnya gw sendiri yg urus, maafkan atas segala pertengkaran yang tak berarti.

Dalam satu hari itu banyak banget momen yang bikin terharu, pas acara akad pas gw mohon diri gw pun tak kuasa menahan air mata..huhuhuhu… Dalam satu hari itu gw inget momen2 ama keluarga n sobat2 yang kayaknya momen2 itu ga pernah terlintas buat gw inget2 sebelumnya tapi pas kmrn kayaknya otak gw memflash back seluruh hidup gw sebelumnya. Dan mendapati mereka semua, keluarga gw, sodara2 n teman2 gw ada di satu ruangan yang sama, gw ga hentinya2 bersyukur betapa gw selalu dikelilingi orang2 yang sayang dan memperhatikan gw sejak kecil, walau  tingkah dan omongan gw suka seenaknya, ini ga mengecilkan hati mereka untuk menyayangi gw. Semoga gw bisa menjadi orang yang baik demi mereka setelah gw menyadari semua ini..amiiinn..

Dan sekarang gw punya status baru : ISTRI, MERRIED, MRS. HUSNI. Dulu gw selalu berdoa “jika memang dia yang terbaik untuk ku maka dekatkan lah, mudah kan lah jalan kami, dan tunjukkan jalan kami. Tapi jika dia bukan untuk ku maka lepaskanlah ikatan perasaan diantara kami”. Sekarang setelah banyak jalan telah kita lewati, segala doa terjawab sudah, jadi mulai dari di sah kannya status baru itu doa pun berlanjut ke doa yang baru  “Jadikan lah kelurga kami sakinah, mawaddah,warrahmah dan barrokah. Apa pun yang terjadi di masa mendatang ingat kan lah kami akan perasaan kami hari ini, semoga dengan mengingatnya akan selalu menyejukkan hati kami.” Amin.

You also Might see :

Review vendor Catering1 : Sawargi, Caterindo n Alfabet
Review vendor Catering2 : Puspita Sawargi, Puspa, KIKI
List Outdoor Wedding
List Harga Gedung
Tips mencari gedung pernikahan
List Catering untuk pernikahan
Tips memilih catering pernikahan

12 thoughts on “My Wedding Day is Soooo Special!!

    • aku all ini dari catering,dekor, perias, band sama foto, juga mc2 dari akad sampe resepsi.
      kalo mau dibuatin dari acara siraman atau adat2 sebelum nikahnya juga bisa sist..

      rekanannya banyak aku ga apal selain yg aku pakai🙂, jd bisa lsg telp ajah cp…

      kalo pendapatku, aku emang bersyukur bgt acara kmrn sukses besar coz semuanya aman terkendali, ga ada telat2 atau yg bikin greget gituh.. tapi untuk Foto klo mau ambil rekanan PS menurut jgn Creative, coz menurut ku hasilnya terlalu jadul, taun 90an bgt gayanya hehehe. Tapi selera juga siy sebenernya… wkt itu kayaknya liat di PS krn ga mau banyak cincong jd aku ambil aja tanpa bnyk pilih2, coz lebi fokus ke acaranya kaya dekor dll… setelah terima agak kecewa juga siy..tapi krn ga ada cacat2 jd ya aku terima aja..🙂

      sukses ya sist..🙂

    • Halo sist Ulisade, ini aku dpt dari webnya untuk CP lsg telp aja ke no2 di bawah ini, atau klo cateringnya juga rekan dari Roemah Manten bisa minta dihubungin.

      Roemah manten-Veni Rahman

      Address:
      Jl. Percetakan Negara XI no.19 Jakarta Pusat
      10560
      Indonesia

      E-mail: roemah.manten@yahoo.com
      Telephone: 021-9265518, 021-4261502, 021-34190461
      Fax: 021-4261502
      Mobile Phone Number: 081806151018, 081288880208, 081806466288
      website : http://www.venirahman.com

  1. Ping-balik: Puspita Sawargi Membuat Wedding Menjadi Spesial-PiyePiye.com

  2. Selamat ya mbaak, semoga jd keluarga yg sakinah.. kira2 budget keseluruhan mbak pake wo PS brp ya mbakk? Hehe aku lg bingung menentukan budget nih huhu kirim kalo boleh email ke aku ya mbakk keylalovelya@gmail.com. trimakasih banyak atas informasinya ya mbak😀

  3. Dear mba Nadya, saya Ilung, foundernya KlubEvent – Portal online untuk melihat dan memberikan review vendor event/wedding. Saya sempat membaca beberapa blog posts mba dan maw bertanya bila mba berkenan untuk memberikan short review vendor wedding mba ini untuk ditampilkan di KlubEvent.com? Tentunya ini akan sangat membantu kawan-kawan lainnya dalam mencari vendornya. Klo berkenan tolong dikirim email ke ipranata@klubevent.com nanti saya kirim review formnya. Thanks🙂

  4. Ping-balik: Kebaya Veni Rahman - Sepatu Adalah Bagian Dari Fashion

  5. Ping-balik: Kebaya Roemah Manten Veni Rahman - Tips Memilih Baju Kebaya

Tinggalkan Balasan

