Harry Potter and the Half Blood Prince


Sudah menonton ini???

Harry-Potter-The-Half-Blood-Prince-1

Saya sudah looohhh…

Awal film dikisahkan tentang dunia (baik dunia sihir ataupun muggle) yang jadi porak poranda setelah kebangkitan Voldemort.

Lucius Malfoy yg di kisah sebelumnya gagal menunaikan tugas dr Voldemort, dihukum atas kelalaiannya. Hukuman ini dijatuhkan juga kepada putra semata wayang Lucius, Draco. Draco yg belia pun mengemban tugas dan tanggung jawab yg maha besar : Bunuh Dumbledore atau dia dan keluarganya akan mati.

Khawatir tentang nasib putranya, Ibu Draco memohon Severus Snape (yg mana mata2 bagi pihak voldemort) untuk bersumpah melindungi putranya dan menggantikan Draco menunaikan tugasnya jika misi yg harus dijalankannya gagal.

Selama Draco menyusun rencana2 pembunuhan orang no.1 di duni sihir, Harry dan Dumbledore juga sibuk menyusun rencana membujuk Professor Slughorn Guru Ramuan yg baru untuk memberikan memori tentang Voldemort muda yg sedang mencari cara membuat dirinya immortal. Memori inilah yg akan menguak teka teki kelemahan Voldemort.

harry-potter-and-the-half-blood-prince-20080320101218658_640w

Satu lagi yg meresahkan Harry Potter cs adalah penemuannya dengan buku bekas Ramuannya yg pemilik sebelumnya bernama Half Blood Prince. Lewat buku ini Harry mendapatkan tips n trick yg jitu untuk pelajaran ramuannya, entah siapa Half Blood Prince ini yg pasti dia hebat dalam meramu… Sayangnya bukan hanya hal baik yg di dapat Harry dr buku bekas ini, tapi buku ini juga memperkenalkannya kepada mantra hitam. Harry yg tidak mengetahui ini menggunakannya saat bertempur melawan Draco Malfoy. Draco terluka parah, atas saran teman2nya Harry harus melepaskan buku bekas ini karena diduga banyak mengandung ilmu hitam.

Walaupun film Harry Potter ini lebih kelam dan penuh teka teki dibandingkan film2 sebelumnya, namun banyak di sertai adegan2 lucu, kocak dan romantis. Hubungan Harry-Ginny yg semakin berkembang dan juga Ron-Hermione yg benci tapi rindu dimewarnai sepanjang film berlangsung.

harrypotter6_f01

Singkat kata Draco yg berulang kali gagal membunuh Dumbledore mempunyai siasat meyelundupkan Pelahap Maut ke dalam Hogwart yg telah dijaga para Auror. Misi penyelundupan ini berhasil. Tinggal satu perkara untuk Draco, yaitu berhasil membunuh Dumbledore. Dan lagi2 keberuntungan berpihak padanya, setelah dia menyelundupkan para pelahap maut, Draco menantang Dumbledore yg sudah sekarat karena meminum racun demi mendapatkan kalung Voldemort. Walau sudah pasti memenangkan pertarungan rupanya Draco tidak ada nyali membunuh kepala sekolahny. Takut karena Draco menggagalkan misinya sendiri, akhirnya Snape yg telah bersumpah melindungi Draco menunaikan tanggung jawab yg harus dipikulnya. Dengan sekali Avada Kedavra Dombledore the greatest wizhard sepanjang zaman mati.

Sebelum menonton film ini, gw banyak bgt dpt masukan dr temen2 dan juga temen2nya temen2 serta orang2 di forum2 yg tidak saya kenal.

Pendapat tentu saja beragam, but most of them dissapoint with it. Tapi karena gw Harry Potter Mania pendapat2 apa pun tidak akan menyurutkan semangat gw untuk nonton film ini.

Setelah menonton apakah saya juga kecewa??

-nope-

Jika dibandingkan dengan 2 film Harry Potter sebelumnya, memang film kali ini minim action. Tapi gw suka dengan segala teka teki dan masa lalu voldemort serta kebimbangan Draco Malfoy. Gw juga menyukai penggambaran masa2 remaja penyihir2 itu. Dari pendapa2t yg gw baca, banyak yg menyayangkan terlalu banyaknya romance dalam film ini ketimbang action. Kalo pendapat gw mungkin ini disengaja biar agak terlihat ini ga cuma cerita ttg fantasi tapi juga kisah remaja pada umumnya (based on my opinion lhoo..). Dengan penggambaran seperti ini menurut gw penokohannya tampak lebih hidup dan lebih terasa lebih dekat dengan kehidupan kita.

Untuk pecinta bukunya pastinya juga kecewa dengan adegan Death Eaters yg diselundupin ke Hogwarts namun ga ngapa2in selain memprovokasi Draco Malfoy n ngacak2 ruang makan. Padahal gw kira bakal seru disitu mengingat di bukunya penyelundupan itu berakhir dengan perang antara Auror+guru+murid VS Death Eaters.

harry-potter-and-the-half-blood-prince10

Aniwei, gw maklum karena buku setebal kamus inggris-Indonesia lengkap itu pastinya susah di tumplekin semua ke film yg berdurasi hanya 2 jam.

Untungnya bagian yg paling mengharukan bagi gw dibuku ga ikut dipotong, ini adegan pas Draco Malfoy berhadapan dengan dumbldore sambil bernangis2, berperang batin, menerangkan kepada dunia walau sepanjang serial Harry Potter Draco Malfoy selalu terlihat jahat tanpa belas asih tapi di sini kita dijelaskan bahwa kadang yg ditampilkan orang kepada dunia tidak menggambarkan orang itu sepenuhnya.

Oia, bagi yg ga baca bukunya juga banyak yg mengeluhkan akhir cerita yg menggantung. Apa yg terjadi setelah Dumbledore mati, Kenapa Snape dibiarkan kabur dll. Untuk itu saya jelaskan disini, Cerita menggantung itu memang berdasarkan bukunya. Jadi semua jawaban2 tersebut akan ada di seri Harry Potter yg terakhir ya guys… Kalo ga baca bukunya memang terasa aneh, ko abis klimaks ga ada penyelesaiannya??? gituu… Jadi jgn kecewa karena memang dibukunya juga begitu.  Jadi ga sabar juga niy nunggu film Harry Potter yg terakhir…

Ga kerasa serial harry potter udah sampe ke 6 yg dibuat film. Jadi inget film Harry Potter pertama ketika Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint ini masih imud2, sekarang udah dewasa semua… *wondering how it’s like to grow up in front of the camera… Lucu aja melihat perkembangan seseorang dan juga sebuah film (coz serial Harpot ini makin dewasa makin kelam makin lama bukan film yg pas buat anak2).

the Moral of the Movie : “Masa lalu itu ada untuk diingat dan dipelajari bukan untuk terus hidup di dalamnya. ”

2 thoughts on “Harry Potter and the Half Blood Prince

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s